Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, memberikan kata sambutan pada pembahasan RAPBD Kabupaten Solok Tahun 2017 yang merupakan tindak lanjut dari penyampaian nota penjelasan Bupati Solok pada 17 November 2016 lalu bertempat di Rocky Hotel, Padang

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemerintah Kabupaten Solok bersama DPRD daerah bumi penghasil alpokat itu, melakukan pembahasan bersama Rancangan peraturan daerah RAPBD Kabupaten Solok Tahun 2017 yang merupakan tindak lanjut dari penyampaian nota penjelasan Bupati Solok pada 17 November 2016 lalu bertempat di Rocky Hotel, Padang, Minggu 20 November hingga tanggal 25 November  mendatang. 

Pembukaan pembahasan RAPBD Kabupaten Solok Tahun 2017 juga dihadiri Bupati Solok , H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Ketua DPRD Kabupaten  Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, PLT Sekda Kabupaten  Solok, Edisar Dt Manti Basa, Duo  Wakil Ketua DPRD Kabupaten  Solok, Yondri Samin dan Septrismen, Plt. Sekwan  Siis, SP, para Tim TAPD dan Seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2017, terjadi penurunan anggaran daerah sebesar 7% dari tahun 2016. Penurunan ini berada pada pengurangan DAK, dari transfer dana pusat untuk daerah. Menanggapi hal ini Bupati merasa perlu melakukan rasionalisasi terhadap perencanaan APBD 2017 agar tidak ada kemubaziran anggaran namun dapat dikelola dengan baik dan memberikan hasil yang optimal. 

“Sesuai dengan Perda Nomor  4  Tahun 2016, tentang 4 Pilar Pembangunan, pembahasan RAPBD harus dapat disesuaikan dengan pilar pembangunan, agar tujun yang ingin dicapai pada 2021 sesuai kesepakatan awal,” jelas H. Gusmal. Bupati juga mengharapkan pembenahan terhadap batas wilayah Kab. Solok untuk bisa dipercantik. Hal ini dirasa perlu, agar bisa memberikan kesan yang baik terhadap wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin