BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Sumatera Barat, Rosman Muchtar memberikan bonus kepada karateka Pessel yang berhasil meraih medali emas di nomor kata perorangan, dicabang olahraga karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar, di Gedung Universitas Negeri Padang, Kamis, 24 November 2016.

"Ndak usah pulah diberitakan, pemberiaan bonus spontan ini hanya sebagai ucapan terima kasih saya kepada atlet karate yang telah berhasil mengharumkan nama kampung saya," kata Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia Sumatera Barat ini.

Menurut Rosman, dirinya bukan alergi diberitakan atau dipublikasikan di media massa, apakah itu di portal berita online, maupun cetak. "Saya takut nanti riya, sehingga tak punya nilai amal ibadah," kata pengusaha real estet ini.

Kemudian, kata Rosman, ada pihak-pihak tertentu yang menilai macam-macam, sehingga berdampak negatif. "Padahal, apa yang saya berikan ini, hanya semacam bentuk kepedulian saya kepada atlet yang memperkuat Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan," tambah anak Nagari Pulik-puluik Kecamatan Bayang ini.

Para atlet Pessel ini, kata Rosman, sudah berjuang mati-matian demi daerah leluhurnya. "Saya nilai wajar saja, jika ada tokoh masyarakat asal Pesisir Selatan yang sudah menjadi warga Kota Padang memberikan bonus spontan," ujar pengusaha bersuara vokal ini. (Prb)

google+

linkedin