BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)---Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman,MM menyerahkan Bantuan Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, kepada 257 Mahasiswa asal Kota Pariaman, sebanyak Rp. 385.500.000 untuk program Pariaman Cerdas Tahap II tahun 2016, di Musholla Balaikota Pariaman, Selasa (15/11/2016).

Disamping itu  BAZNAS juga telah mengeluarkan untuk Tahap I bulan Mei lalu, dengan mengucurkan dana sebanyak Rp 301,5 juta kepada 173 mahasiswa.

Mukhlis Rahman, dalam sambutannya  mengatakan apabila potensi zakat yang berasal dari umat Islam se-Kota Pariaman dapat dihimpun dan dikelola secara baik, maka dana tersebut akan dapat menajdi dana alternatif untuk penyelesaian berbagai masalah, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Diharapkan melalui pemberian bantuan Beasiswa ini, akan mampu mendorong semangat belajar bagi mahasiswa dan calon mahasiswa asal Kota Pariaman yang sedang menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri," tukasnya. 

Selanjutnya, bagi  semua siswa tamatan SMA/MA di Kota Pariaman diharapkan dapat melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karna dengan pendidikanlah yang dapat memutus rantai kemiskinan bagi keluarganya, ucapnya.

Wako juga menghimbau agar para mahasiswa dapat ikut mensukseskan program Magrib Mengaji yang telah digulirkan oleh Pemko Pariaman, dan mereka juga dapat mengajak rekan dan keluarga untuk dapat meramaikan mesjid dengan mengikuti Magrib Mengaji ini.

"Kita tingkatkan keimanan dan ibadah kita, serta bersungguh-sungguh menuntut ilmu sehingga adik-adik mahasiswa menjadi generasi yang cerdas, qur'ani dan dapat bersaing dengan kemampuan yang dimilikinya," tutupnya.

Dalam sambutan Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar mengatakan mahasiswa penerima bantuan akan mendapatkan dana sebesar Rp 1,5 juta, dan diutamakan kepada mahasiswa berprestasi dari kalangan ekonomi lemah, dan telah melalui proses seleksi administrasi dari BAZNAS, jelasnya.
"Program Pariaman Cerdas Tahap untuk Tahap II ini diserahkan sebesar Rp. 385.500.000 untuk program Beasiswa, dan RP. 44.500.000 untuk program bantuan berobat dalam program Pariaman Sehat, Total Bntuan BAZNAS yang disalurkan hari ini sebesar Rp. 430 juta," tuturnya.

Hendaknya dalam mengejar ilmu pendidikan, jangan untuk mengharapkan titel, tetapi niatkan untuk mencari ilmu dari jenis pendidikan yang kita tempuh, sehingga ilmu yang kita peroleh dapat bermanfaat bagi kita dikemudian hari, terang Ketua BAZNAS ini.

Hadir dalam acara pendistribusian zakat yang berasala dari ASN Pemko Pariaman ini Kepala BKD Kota Pariaman, Kabag Kesra, Kemenag dan mahasiswa penerima bantuan. (J/amir)

google+

linkedin