BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM dan istri Ny. Reni Mukhlis mengunjungi pemondokan atlit Kota Pariaman, dalam rangka  memberikan motivasi dan semangat kepada para pejuang olahraga Kota Pariaman, yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV dilaksanakan di Kota Padang, Sabtu (19/11/2016). 

Kunjungan ini  untuk dapat mendengar keluhan dari para atlit dan masalah terjadi di pemondokan yang disediakan pihak panitia, sehingga pihak Pemko Pariaman dapat menyelesaikan  dengan baik dan tidak mengganggu kenyamanan para atlit. 

Mukhlis Rahman berharap semua kendala akan segera kita atasi dan para Atlit hendaknya dapat berjuang memberikan yang terbaik dan berusaha maksimal untuk dapat mendongkrak prestasi Kota Pariaman dari Porprov sebelumnya, tukasnya.

"Mari kita berikan yang terbaik dengan terus menjaga sportivitas selama bertanding di lapangan, para atlit juga harus menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga dapat meraih hasil yang optimal," ujarnya.

Pemondokan Atlit Kota Pariaman berada di SDN 13, SDN 23 dan SDN 24 Ujung Gurun Purus, Kota Padang.

Selepas meninjau para atlit, malamnya Wako dan istri juga menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV yang dilaksanakan di GOR Agus Salim, Kota Padang. 

Wako juga mendapat atensi dari para Walikota dan Bupati se Sumatera Barat karena Kontingen Kota Pariaman yang paling meriah dan semarak dengan gandang tasa dan Tabuiknya, yang "menghoyak" Stadion GOR Agus Salim, sehingga mendapat apluse dari para undangan dan penonton yang hadir.
Wakil Kontingen Kota Pariaman yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Kanderi mengatakan,  Kontingen Kota Pariaman berjumlah sebanyak 295 Atlit, yang akan mengikuti sebanyak 23 Cabang Olahraga yang diperlombakan, dan ditambah 80 pelatih dan official yang mendampingi selama Porprov berlangsung, ditambah cabang Sepatu Roda sebanyak 8 Atlit dan 4 official dan pelatih yang berangkat secara swadaya, jelasnya. 

Acara Pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Mentri Kemenpora RI, Gubernur, Kapolda, Forkopimda Sumbar, Walikota dan Bupati se Sumbar, Forkopimda Kota Padang, Ketua KONI Kota/Kabupaten se Sumatera Barat dan ribuan peserta yang mengikuti event Porprov ke 14 ini. (J/amir)

google+

linkedin