Harmayono / Dok. Risko Mardianto 
BIJAK ONLINE( SOLOK)-Terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok bukanlah akhir gerilya bagi seorang Harmayono M. Owner Toko Tali Merah Agro yang merupakan anak Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti itu mengaku bergabung dengan organisasi politik guna mengabdi ketengah masyarakat dan nagari.

Harmayono M yang kini aktif sebagai salah seorang pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu mengaku akan belajar banyak diorganisasi karna organisasi merupakan ladang perjuangan untuk ikut serta mengambil bagian mewujudkan kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat. "Saya gabung di organisasi karena organisasi itu ladang perjuangan," ungkapnya.

Menurut dia, partai maupun organisasi tidak untuk mencari popularitas ditengah masyarakat. Dirinya mengakui organisasi merupakan wadah baginya untuk membangun kampung halamannya. "Selain belajar di organisasi saya ingin berkontribusi untuk kampung halaman saya saja, moga dengan langkah ini saya bisa membantu masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Harmayono M yang telah mengikuti  Program Pemantapan Pelopor Perdamaian Dasar Angkatan VII yang digagas Direktorat Jendral Perlindungan Dan Jaminan Sosial Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia di Jakarta 17 s/d 20 September 2017  mengaku organisasi merupakan wadah berkreasi dan berbuat lebih luas ditengah masyarakat Kabupaten Solok.

"Selain menambah kawan, di organisasi saya banyak menemukan saudara dan sahabat serta pemikiran baru. Di organisasi saya juga bisa berkreasi dan berbuat ditengah masyarakat, ini baru bagi saya tapi akan saya coba untuk optimal berbuat. Mohon doa kawan-kawan wartawan," tutur Pemuda Sungai Nanam itu.

Ketika ditanya apakah dirinya akan maju dalam Pileg 2019 Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu mengaku dirinya perlu belajar dan berbuat banyak kepada masyarakat. Dia menambahkan, belum ada niat maju dalam Pemilihan Umum 2019 namun dirinya berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui organisasi yang ia geluti saat ini. "Soal Pemilihan Umum saya rasa itu terlalu dini, belum terfikir kesana. Namun, semoga di organisasi ini saya bisa berbuat kepada masyarakat," ungkapnya.--* Risko Mardianto

google+

linkedin