BIJAKONLINE(Pasaman Barat)-Jalan Kabupaten, menuju Jorong Sitabu, kembali tertimbun longsor sepanjang 5 Meter, akibatnya kenderaan roda empat tidak dapat melewatinya. Longsor tersebut terjadi sekira pukul 15.40 WIB.

"Benar kejadian sekira pukul 15.40 WIB, membuat badan jalan tertimbun dan tidak dapat di lalui kenderaan roda empat," kata Walinagari Rabi Jonggor, Saherman, pada media Bijakonline. com, Minggu 01/10/2017.

Dikatakan, kejadian diakibatkan tinghinya curah hujan pada Sabtu 30/09/2017, membut tebing yang ada di pinggirbjalan longsor hingga tidak dapatbdi lalui kenderaan baik roda dua maupun roda empat.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, di bantu masyarakat dengan peralatan seadanya, hingga sekitar pukul 18.00 Wib, jalan tersebut baru dapat di lalui kenderaan roda dua, sementara kenderaan roda empat masih menunggu adanya pembersihan menggunakan eskapator.

Ia berharap cuaca ekstrim yang terua meland kawasan Pasaman Barat, agar masyarakat tetap waspad, apalagi tebing jalan begitu tinggi sehingga dapat mengancam keselamatan warga yangelintasi wilayah itu.

Hingga berita ini di turunkan badan jalanenuju Jorong Sitabu, Nagari Rabi Jonggor belum dapay di lalui kenderaan roda empat.(Arafat)

google+

linkedin