BIJAK ONLINE (Pasaman)-Pawai budaya yang di laksanakan Pemkab Pasaman yang di ikuti seluruh nagari-nagari di Kabupaten Pasaman ini, Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Pasaman yang ke 72 (Senin 9 oktober 2017 ).Ratusan warga ikut serta dan tampil dengan pakaian adat  masing masing dan membawa komoditi kampung nya.

Dalam acara ini cuaca kurang mendukung,jalan jendral Sudirman di guyur Hujan deras,  namun semangat ratusan peserta tetap tinggi untuk menuju panggung kehormatan. Para peserta pawai budaya di tunggu  Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama bersama anggota Muspida setempat, serta ratusan penonton.

 Pawai budaya ini dimulai dari halaman kantor Bupati setempat, kemudian berjalan sampai didepan kantor Bank Nagari yang sengaja dibuat tenda kehormatan.

Di depan panggung kehormatan para pesrta unjuk gigi dengan kelebihan masing masing nagari, dan memberi oleh oleh hasil bumi kepada para pejabat.           

Dan tak kalah hebat nya ratusan anak sekolah turut serta memeriahkan pawai budaya tersebut. Para pelajar dari berbagai sekolah ikut juga menampilkan kebolehannya.

Wabup Pasaman, Atos Pratama mengapresiasi semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT Pasaman dengan mengikuti pawai budaya. Ini untuk mendukung semangat masyarakat yang sangat tinggi.

"Apalagi masyarakat yang datang tersebut dari berbagai pelosok Pasaman. Saya sangat bangga dan bahagia melihat semangat warga Pasaman" sebutnya.

Kegiatan ini sudah menjadi kalender tetap bagi Pemkab Pasaman. Bahkan, setiap tahun akan dilaksanakan lebih meriah lagi ucap Wabup Pasaman Atos Pratama. (Fauzan)

google+

linkedin