Kemasan Direktur Danone AQUA, Alexanto Boyington menerima penghargaan Packindo Star Choice 2016 differences innovation kemasan AQUA Mascot untuk review kategori Direktur Eksekutif Paket Konsumen Dari Packaging Indonesia Federasi Hengky Wibawa di Kemayoran, Jakarta, Rabu Malam (11/9).
BIJAK ONLINE (SOLOK)-AQUA Grup kembali meraih penghargaan Packindo Star Awards 2016 dari lembaga independen Indonesian Packaging Federation (FederasiPengemasan Indonesia) atas inovasi kemasan AQUA Mascot. Penghargaan diterima oleh Packaging Director PT Tirta Investama (AQUA Grup), Alexanto Boyington di Kemayoran, Jakarta, Rabu malam lalu (9/11).
Siaran Pers Aqua Danone Grup yang diterima Tabloidbiak.com, Jum’at (11/11) menyebutkan bahwa penghargaan yang sama merupakan yang kedua kali diterima Aqua , setelah sebelumnya tahun 2012 lalu Aqua juga meraih Penghargaan Packindo Star Awards. “Mudah-mudahan kedepannya Aqua terus berbuat yang terbaik untuk Bangsa ini,” tutur Manejer Aqua Danon Group Arosuka, Dwi Nofriyadi yang didampngi CSR Aqua, Jon Betrit serta Abdul Sam.
Sampai saat ini Aqua sudah beroperasi Selama 43 tahun. Grup mengembangkan berbagai inovasi pada kemasannya untuk kenyamanan konsumen. Salah satunya adalah produk AQUA Mascot berlabel tokoh Disney yang diluncurkan pada tahun 2016 ini.
Kemasan ini mendapat apresiasi dari Indonesian Packaging Federation, karena dianggap berhasil menampilkan label dan bentuk botol yang berbeda dibandingkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya. AQUA Mascot diluncurkan karena sebuah riset yang dilakukan oleh AQUA Grup menemukan bahwa satu dari empat anak di Indonesia kurang meminum air putih. Riset ini juga mengungkapkan perbandingan jumlah air putih yang diminum anak-anak saat beraktivitas di luar ruang dan saat berada di dalam rumah.
Terbukti bahwa anak-anak yang berada di dalam rumah dapat meminum air putihsebanyak 1,9 liter air dan mereka yang beraktivitas di luar ruang hanya meminum 0,14 liter air putih. Anak-anak yang menghabiskan waktu sebanyak 6 jam untuk aktivitas luar ruang dan kurang minum air putih dapat menurunkan konsentrasi. Produk AQUA Mascot dirancang sedemikian rupa untuk membantu menarik minat anak-anak untuk minum air putih agar memenuhi hidrasinya.
Pada kesempatan ini Alexanto Boyington menyatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Indonesian Packaging Federation yang sudah memberi kepercayaan kepada Aqua atas penghargaan tersebut. “kami sangat senang dan berterimakasih serta mengapresiasi penghargaan dari Indonesian Packaging Federation ini. Penghargaan Packindo Star Awards. Berbagai inovasi kemasan selalu kami kembangkan untuk memberikan kenyamanan konsumen dan mengurangi dampak lingkungan. AQUA Mascot ini adalah salah satuinovasi kami untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih sehat ”
Penghargaan Packindo Star Awards merupakan kali kedua untuk AQUA Grup setelah pada Tahun 2012 lalu AQUA menerima penghargaan yang sama untuk kemasan galon. Melalui penghargaan Packindo Star Awards ini, AQUA Grup akan mewakili Indonesia untuk meraih penghargaan Asia Star yang akan diadakan di Mumbai, India pada Desember 2016 mendatang (wandy)