Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Solok di pusatkan di nagari Dilam dengan berbagai lomba, seperti pada gambar saat senam massal yang juga dihadiri Bupati Solok, Minggu (13/11)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasinal (HKN) tingkat Kabupaten Solok, di pusatkan di Lapangan Sepakbola nagari Dilam, kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Minggu (23/11). Meski diguyur hujan deras dan cuaca ekstrim, namun puncak peringatan HKN berjalan meriah, karena diisi dengan berbagai kegiatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Mirsal menyebutkan bahwa sebelum acara puncak digelar di nagari Dilam ini, sebelumnya juga sudah diselenggarakan berbagai lomba atau kegiatan dalam rangka peringatan HKN di Kabupaten Solok. 

Diantara lomba tersebut menurut Mirsal adalah penilaian lomba Puskesmas Bersih, Lomba K3 Pustu, toga prcontohan, Pertandingan Volly Ball Pa/i, lomba mengarang tingkat SLTA, Lomba Poster tingkat SLTP,  Lomba menggambar dan Mewarnai tingkat SD, Lomba Karoke, Pengabdian ke masyarakat serta acara puncak diisi dengan berbagai kegiatan seperti Salat subuh berjama’ah bersama Bupati Solok dan SKPD terkait di Dima. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan  apel bersama, senam masal, peresmian jamban sehat oleh Bupati Solok, organ tunggal,  Penampilan 3 besar drama 1 babak, Lomba fun dengan masyarakat serta ditutup dengan pengumuman para pemenang berbagai lomba. “Kegiatan loma ini sudah kita gelar sejak satu bulan lalu dan puncaknya kita peringati hari ini di nagari Dilam ini,” jelas dr. Mirsal. Peringatan HKN dengan tema, Mari Masyarakat Hidup Sehat Agar Indonesia Kuat juga dihadiri oleh para Kepala SKPD, Forum Forkopinda, camat, walinagari dan para bidan serta pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, dalam sambutan pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di nagari Dilam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat seperti dengan rajin berolahraga dan tidak merokok. “Kalau masyarakatnya sehat, maka otomatis Kabupaten ini akan sehat dan terjauh dari hal-hal negatif. Untuk itu, mari kita budayakan pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga,” jelas H. Gusmal (wamdy)

google+

linkedin