BIJAKONLINE(Pasaman)-Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di dampingi wakil bupati H Atos Pratama melantik dan mengambil sumpah jabatan atas Yuni Yelfi Walinagari Cubadak Kecamatan Duo Koto, untuk periode 2014 - 2020, di Aula Kantor Walinagari Cubadak, Jum'at, 6 Oktober 2017. 

Acara pelantikan juga di hadiri Forkopimda, Kepala OPD, camat, tokoh masyarakat dan ibu PKK Nagari dan berbagai lapisan masyarakat.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dalam amanahnya menjelaskan, agar walinagari yang dilantik melaksanakan tugas dengan baik. "Pengabdian sebagai walinagari tak hanya dipertanggungjawabkan kepada rakyat, tapi juga kepada Allah," katanya.

Kemudian, kata Yusuf Lubis, dalam memanfaatkan anggaran dana desa yang besar,  tentu harus dapat melakukan pembangunan dengan baik."Bekerjalah sesuai dengan aturan yang benar," katanya. 

Kalau ada prestasi yang baik, lanjut bupati, tentu pemerintah akan memberikan reward kepada walinagari."Saya berpesan dan mengingatkan, agar setelah dilantik ini langsung turun kelapangan," tegasnya.

Kalau ada persoalan jangan takut atau ragu melaporkan hal-hal untuk kepentingan pembangunan dimasyarakat tempat kita memimpin. “Pakai niat dan hati yang baik dalam bekerja, jangan melakukan penyimpangan karena pemeriksaan sangat ketat terkait dalam penggunaan anggaran, “ujarnya.

Seorang walinagari, aparatur pemerintah mengetahui persoalan kaum akar rumput, kalau dia tidak turun ke tengah masyarakat. “Jadi, hilangkan budaya raja-raja kecil. Kita pemimpin ini adalah pelayan,” tuturnya.(Fauzan)

google+

linkedin