TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Januar Mulyadi, TK, Sutan Tanjung,S.Pd, dipercaya menjadi ketua  Panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Nagari Ambung Kapua Sungai Sariak, berdasarkan hasil musywarah dan mufakat, Minggu, 8 Oktober  di Kantor Nagari Ambung Kapua tersebut. 

Sedankan untuk jabatan wakil ketua dipercayakan kepada  Ruswarzul,S.Pd. Sedaangkan, Aldi Ahmad,Syafriadi, Salmi,S.Pd sebagai anggota. 

Demikian antara lain disampaikan, Sekretaris Nagari Ambung Kapua Sungai sariak, Ruswarzul, S.Pd, kepada wartawan, melalui pesan di inbox media sosial facebook akun Nagari Ambung Kapua, Minggu (8/10/2017).

Dikatakan, Rapat Pemilihan langsung langsung dipimpin Ketua Bamus Nagari Ambung Kapua Sungai Sariak, Basiruddin Dt. Putiah, dihadir Pj Wali Nagari, Afrizal,  Perangkat Nagari, Lembaga Nagari, serperti LPM, KAN, PKK  serta tokoh masyarakat.

Kemudian sesuai rencana, pelantikan Panitia Pilwana tersebut, Senin (2/10/2017), oleh  Ketua Bamus Nagari Ambung Kapua Sungai Sariak dan dihadiri juga oleh PJ Wali Nagari, Afrizal.

Pj. Wali Nagari Afrizal, dalam sambutannya mengatakan Pantia Pilwana yang sudaah dilantik diharapkan dapat bekerja sesuai dengan peraturan UUD dan Perbub, jangan keluar dari acuan dan ketentuan yang sudah digariskan.

“Kita berharap Pilwana serentak Kabupaten Padang Pariaman yang dijadwalkan awal Desember 2017, dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Afrizal.

Kepada Panitia Pilwana untuk dapat membuat skidul atau urutan jadwal yang bakal dikerjakan, sehinggal tahap demi tahap dapat dikerjakan dengan baik, contoh jadwal pengumuman, Bakal Calon Walinagari, jadwal pendaftaran, serta syarat pendaftaran, harus dibuat secara transparan, jangan ada Balon yang kecewa nantinya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bamus Basiruddin Dt. Putiah, menghimbau kepada balon, untuk dapat segera mengurus pesrsyaratan sebagai Balon, “Selagi ada peluang, jangan sampai disia-siakan,” ujarnya. 

Terlihat hadir tokoh masyarakat Ambung Kapua Nagari Sungai Sariak, Marah, H. Ismael dan H. Muslim Zen, SH dan undangan lainnya. (amir)

google+

linkedin