BIJAKONLINE.COM. (Pasaman Barat)-Berbagai pembangunan dari  Anggaran Dana  Nagari (ADN) dan Anggaran Dana Desa (ADD) dapat dirasakan masyarakat Nagari Muaro Kiawai, manfaatnya, buktinya, tahun 2017 sebanyaj 13 titik pembangunan di wilayah itu.

"Pembangunan ini merupakan anggaran tahun 2017 yang pembangunannya merupakan melalui musrenbang sehingga pemanfaatannya bertul-betul terarah," kata walinagari Muaro Kiawai Arju, pada media Bijakonline. com, Jumat 06/10/2017.

Dikatakan, tahun 2017 terdapat 13 titik pembangunan yang betul-betul di butuhkan masyarakat pembangunannya, apalagi dengan berbagai pembangunan tersebut dapat menggenjot perekonomian masyarakat.


Berbagai pembangunan dari (ADN) diantaranya, pembangunan, Normalisasi Parid, untuk menghindari genangan air  di perkampungan masyarakat di Jorong Sudirman, Pembangunan Drainase, Rabat Brton, di Jorong Sudirman pembukaan jalan baru jalan  usaha tani di Jorong Kartini menuju jorong Sudirman.

Selanjutnya, pembangunan ruangan toilet tambahan kantor Walinagari induk, Pembangunan Penambahan ruangan Sholat kantor Bamus, Pembangunan Jembatan Pasar lama di Jorong Kartini.

Untuk dana ADD, pembangunannya meluputi Rabat beton jalan sawah batang kobo di jorong Simpang  Tigo Alin, Pemasangan Bronjong Batang Kobo Simpango Tigo Alin,  Tiga  unit pembangunan  jembatan untukn jembatan perkebunan masyarakat di Jorong Kampuang Alang dan pengerasan jalan usaha tani di Jorong Kampuang Alang, Pembangunan Drainase Joong Sudirman, Pegerasan Jalan Usaha tani tran, Jorong Kartini.

"Tahun ini setidaknya nagari kita ini mendapat anggaran ADN dan ADD senilai Rp2,7 Miliar kita berharapa masyarakat dapat memanfaatkan dan mrnjaga berbagai pembangunan tersebut sehingga prmanfaatannyabdapat dulakukan srcara betkesinambungan," katanya. (Arafat)

google+

linkedin