BIJAKONLINE.COM, (Pasaman Barat)-Masyarakat Jorong Tombang, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) keluhkan kondisi jalan  menuju wilayah mereka. Pasalnya, ketika musim hujan jalan tersebut sangat susah di lalui kenderaan maupun pejalan kaki.

"Sekarang sekitar  9 KM jalan tersebut butuh perhatian serius Pemerintah Daerah, terutama dari Bateh Samuik menuju Jorong Tombang, kondisinya sangat  memprihatinkan,'' kata tokoh  masyarakat setempat Syamsul Bahri Dt Mangkuto Alam, Jumat (13/10/2017).

Dikatakan, dari 9 KM jalan tetsebut dari Batang Pantiu, sampai tombang Mudiak,    kondisinya jalan tanah kuning dan berlobang-lobang seperti kolom ikan, hingga tak sedikit masyarakat yang berkenderaan terjatuh akibat jalan licin dan tersebut.

Apalagi Jorong Tombang masyarakatnya mencapai 200 Kepala Keluarga, memanfaatkan jalan tersebut setiap harinya menuju pusat kecamatan yang jaraknya mencapai 16 Km, namun yang paling parah di lewati hanya tinggal 4 Km.

"Sekarang jalan kita ini yang paling susah di lalui tinggal 4 KM lagi semoga ini menjadi prioritas untuk pembangunannya oleh Pemerintah Daerah nantinya," katanya.

Sekarang lanjutnya, apabila akses jalan tersebut sudah dapat dilalui, baik kenderaan roda dua maupun roda empat maka di yakini perekonomian masyarakat akan terangkat. (Arafat)

google+

linkedin