BIJAK ONLINE, (KABUPATEN SOLOK), - Sebuah minibus milik Basarnas Provinsi Sumatera Barat Nopol B 9028 PQU bertabrakan dengan truck pengangkut batubara Nopol BM 8105 EU di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang Km 14, tepatnya Di Sawah Ujuang Talang Kabupaten Solok Senin (9/10) sore. Dalam tabrakan tersebut dua pengendara motor juga menjadi korban.

Kapolres Solok AKBP. Reh Ngenana Depari melaluo Kasat Lantas Polres Arosuka Iptu Baiful Yendri, SH di TKP mengatakan insiden kecelakaan lalulintas itu membuat jalur Padang – Solok macet sekitar satu jam. "Kejadian bermula ketika mobil dump truck BM 8105 EU yang dikemudikan Jamilus datang dari arah Solok menuju Padang, bertabrakan dengan mobil dinas Basarnas Kota Padang B 9028 PQU yang dikemudikan Ryan Agus Saputra. Mobil Basarnas tersebut mengalami slip karena jalan licin ketika cuaca sedang hujan dan tidak bisa dikendalikan lagi. Sehingga masuk kejalur kanan dan menabrak dump truck BM 8105 EU," ungkap Kasatlantas.

Mobil itu juga menabrak dua unit sepeda motor yang datang dari arah Solok menuju Padang yang sedang mendahului dump truck BM 8105 EU, yaitu sepeda motor Honda Kharisma BA 4932 KM yg dikendarai Nazel Kusuma Hardi dan sepeda motor Honda Supra X BA 3884 PG yang dikendarai Harry Mulia Rasyid,

Akibat dari kejadian tersebut dua orang pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil dinas Basarnas mengalami luka – luka dan di bawa ke Puskesmas Talang. Semua kendaraan yang terlibat sudah diamankan disatlantas Polres Solok.

“Korban luka akibat tabrakan tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Talang guna mendapatkan pertolongan medis dan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas itu sudah kita amankan di Mapolres Arosuka, ” jelas Baiful. ** Risko Mardianto

google+

linkedin