TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Kepala bidang Penaiszawa Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, Drs. H.Maswar, M.A, bergabung olahraga bersepeda bersama Gandoriah Sepeda Klub (GSK) di bawah pimpinan  Wali Kota Pariaman,Drs. H. Mukhlis Rahman, MM.  Minggu (8/10/2017).

Demikian siaran pers Kadis Kominfo Kota Pariaman, Yalvendri, melalui media sosial facebooknya, Minggu (8/10/2017).

Dikatakan, bersepeda sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Selain sebagai sarana olahraga, bersepeda juga merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, karena sambil berolahraga kita bisa menikmati pemandangan alam yang bisa menyegarkan mata, apalagi jika bersepeda dilakukan bersama-sama. sehingga aktifitas ini sangat menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Lebh jauh dijelaskan, bersepeda memang tidak hanya sebagai alat untuk rekreasi, tapi juga bisa menjadi sarana olahraga, karena bersepeda membuat tubuh kita aktif bergerak, sebagai salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan tubuh. Bersepeda sendiri, jika dilakukan minimal 2,5 jam dalam seminggu secara rutin akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan tubuh.

Bagi Pemerintah Kota Pariaman disamping berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ASN sekaligus monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan dan Wako Pariaman, Mukhlis Rahman, dapat langsung mendengarkan aspirasi dan keluhan Masyarakat dilapangan.

Menurut informasi dari webset Ala Dokter, manfaat olaharga bersepeda, Memperbaiki kardiovaskular. Bersepeda termasuk olahraga kardio, dikategorikan demikian karena dengan bersepeda, kinerja jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi akan meningkat. Selain itu, bersepeda secara teratur juga mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah, menguatkan otot jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Berikutnya manfaat olahraga sepeda, meningkatkan kekuatan otot. Berapa banyak anggota tubuh yang terlibat saat Anda bersepeda? Hampir semuanya, bukan? Mulai dari kaki yang mengayuh hingga mata yang waspada.

Banyaknya anggota tubuh yang aktif membuat otot tubuh bagian yang bersangkutan mengalami peningkatan aktivitas. Jika aktivitas itu dilakukan secara rutin, maka otot yang kuat dan fleksibel menjadi salah satu dari hasilnya. Selain itu, koordinasi dan keseimbangan tubuh juga ikut terlatih.
Ketiga manfaat olahraga bersepeda, untuk merawat sendi. Selain otot, sendi-sendi pada kaki dan tangan akan ikut aktif. Sikut, lutut, pergelangan kaki, dan pergelangan tangan adalah beberapa sendi yang akan otomatis bekerja saat bersepeda. Mobilitas yang baik pada persendian akan membuatnya makin fleksibel. (amir)

google+

linkedin