BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai  atlet paralayang yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Nofrica Yanti memperlihatkan kehebatannya dengan meraih gelar juara pertama perseorangan senior putri di Paragliding Trip Of Indonesia Seri 5 di Kota Painan, yang digelar di Bukit Langkisau, Minggu, 6 November 2016.

Oktober 2016 lalu, Nofrica Yanti juga berhasil meraih medali perunggu, di Para Gliding Accuracy Word Cup (PGAWC) Superfinal (super final kejuaraan dunia paralayang ketepatan mendarat) di Fuyang, China Oktober 2016 lalu.

Paragliding Trip Of Indonesia Seri 5 diikuti 95 atlet paralayang dari seluruh Indonesia dan terdapat dua orang bule dari Cheko. 

Dari lima seri, Nofrica Yanti di seri 1 yang dilaksanakan di Kemuning Solo, juga meraih juara pertama. Namun di seri kedua, Nofrica Yanti absen, karena tak punya biaya untuk mengikuti kejuaraan paralayang tersebut. "Saya ndak punya dana dan sponsor untuk mengikuti seri kedua," kata Nofrica Yanti melalui selulernya.

Sementara pada seri ketiga yang dilaksanakan di Mantar NTB, Nofrica Yanti hanya berada pada urutan ke-4. Kemudian pada seri ke-4. Nofrica Yanti meraih gelas juara kedua. "Jadi saya berhasil meraih gelar juara pertama di seri 1 dan seri 5," katanya.

Menurut Nofrica Yanti, keinginannya untuk meraih gelar juara dunia sangatlah besar dan sangat berharap dukungan sponsor dan bantuan KONI Pessel, KONI Sumbar, serta pemerintah daerah. "Saya sangat berharap sekali dapat bantuan parasut dan dana setiap akan mengikui kejuaraan," katanya lagi. (PRB/NOVERMAL YUSKA)

Hasil Lengkap Paragliding Trip Of Indonesia Seri 5 di Painan, Pesisir Selatan 2016.
A. Putra Senior
1. Rio Indra Kusuma, Sumbar
2. Indra Lesmana, DKI Jakarta
3. Irvan Winarya, Banten
4. Kamil Konečný, Ceko
5. Hendri Gliders, Sumbar

B. Putri Senior
1. Novrica Yanti, Sumbar
2. Rika Wijayanti, Jatim
3. Ike Ayu Wulandari, Jatim

C. Putera Junior
1. Syafrijon Hendri, Sumbar
2. Sukriadi Hamzah, Sumbar
3. Yudha Maesa Putra, Sumbar
4. Yosta Iyos, Sumbar
5. Febryan Sumbar

D. Putri Junior
1. Delvi Yoeseva, Sumbar
2. YoLha NofRi YoNi, Sumbar.
3. Disha Fajar Praharini, Jabar

C. Tandem
1. Afnizon/Yosta Risman
2. Sang Pribaya/ Pangeran Dirgantara, Jabar
3. Ikhwan Wildani/Syafrijon Hendri, Sumbar.

google+

linkedin