BIJAK ONLINE (Padang)-Pengusaha real estate asal Nagari Puluik-puluik Kabupaten Pesisir Selatan, Rosman Muchtar, SH dan perwira menengah di Polda Sumbar, Mazni Anwar memberikan bantuan berupa telur ayam, susu dan kacang hijau untuk penambahan gizi bagi para lifter yang berlatih di Family Barbell Club (FBC), di Komplek Cendana Koto Kacik, Kelurahan Mata Air, Padang Selatan, Rabu, 9 November 2016.

"Jangan dibesar-besarkan pulalah bantuan saya tersebut," kata Rosman Muchtar ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, melalui selulernya.

Menurut Rosman, bantuannya tersebut lebih kepada kepeduliannya terhadap atlet angkat besi dan berat yang berlatih di Family Barbell Club. "Saya tahu dan memahami kalau atlet angkat besi dan berat itu sangat memerlukan gizi tambahan dan makanya tergerak hati saya untuk ikut membantu," kata pengusaha ini.

Kemudian, kata Rosman, dirinya juga paham dan mengerti kalau olahraga angkat besi dan berat ini olahraga terukur dan sangat mudah mengetahui prestasinya. "Rasanya, kalau sedari sekarang para atlet ini sudah disiapkan, saya yakin di PON Papua, 2020 mendatang, kontingen Sumbar bakal dapat medali emas dari angkat besi dan berat ini dan tidak seperti di PON Jabar, yang gagal mendulang medali emas," kata Ketua JK4 Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Nada yang sama juga disampaikan Mazni Anwar yang mengantarkan langsung batuan beripa gizi ketempat latihan para lifter di Family Barbell Club. "Saya memang sengaja mengantarkan langsung bantuan ini, karena saya juga ingin melihat dan mengetahui kondisi para atlet berlatih dan bukan tidak percaya sama pengurus FBC," kata perwira polisi ini.

Menurut Mazni, dirinya merasa tergugah dan terpanggil melihat  keseriusan pelatih FBC, Suluhmi Areva yang begitu ulet dan gigih bergelut di dunia angkat berat dan besi. 'Sosok seperti pak Suluhmi ini, boleh dikatakan langka di Sumbar ini," katanya.

Kemudian, kata Mazni, sikap nekat mendirikan Family Barbell Club yang dilakoni Suluhmi Areva ini, perlu menjadi perhatian para pemerhati dan pengamat olahraga, terutama pemerintah daerah. "Saya berharap, agar pemerintah daerah, terutama KONI untuk memberikan perhatian kepada pak Suluhmi dan Family Barbell Club, yang sudah bisa dikatakan pencetak lirter berprestasi daerah, nasional dan internasional," tambah Wakil Ketua Serikat Tani Islam Indonesia ini. 

Sementara Ketua Family Barbell Club, Yal Aziz mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan gizi terhadap atletnya berlatih. "Saya tak hanya berterima kasih kepada pak Rosman Muchtar dan pak Mazni, juga mengucapkan bangga dan salut terhadap kepeduliannya terhadap olahraga angkat besi dan angkat berat, yang berlatih di FBC," kata alumnus Thawalib Padang Panhang ini.

Sebagai Ketua FBC, kata Yal Aziz, keseriusannya mengayomi olahraga angkat besi dan berat ini, lebih kepada rasa keprihatinan melihat merosotnya prestasi lister Sumbar di PON Jabar, Oktober 2016 lalu.  "Sebagai wartawan, saya tak hanya bisa mengkritik, tetapi juga harus bisa memperlihatkan kerja nyata," kata Pimred Tabloid Bijak dan Padangpos.com ini. (Ndu) 

google+

linkedin