BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Plt Bupati Kepulauan Mentawai, Syafrizal Ucok berencana akan mengundang Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSI MSc untuk membuka MTQ, yang dijadwalkan berlangsung, Desember 2016 mendatang.

"Saya sudah melihat anggaran pelaksanaan MTQ di Mentawai, yang telah dianggarkan di APBD Mentawai, Rp 1 miliar," kata Syafrizal Ucok ketika berbincang-bincang, di atas Kapal Mentawai Fast saat berlayar ke Kota Padang, Sabtu, 5 November 2016.

Menurut Syafrizal Ucok, dalam waktu dekat ini, dirinya akan menghadap Gubernur Sumbar untuk minta kesedian membuka acara pelaksanaan MTQ Mentawai. "Mudah-mudahan pak gub berkenan hadir membuka MTQ Mentawai dan sekaligus melihat beberapa proyek yang telah dilaksanakan," kata mantan PJ Bupati Dharmasraya ini.

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, tujuan penyelenggaraan MTQ Mentawai tersebut, mendapatkan kader-kader Qur’anni, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah melalui jalinan budaya baca Al-Qur’an serta pemahaman isi dan kandungan Al-Qur’an dan membangun dan memperkuat citra positif Islam secara global.

Selanjutnya, kata Syafrizal Ucok, strategi penyelenggaraan MTQ untuk mengembangkan indentitas dan icon MTQ Kabupaten Mentawai untuk mudah diingat serta mampu memberikan inspirasi. "Saya mencoba mengkaitkan MTQ Mentawai dengan program-program sektor lain,  baik secara provinsi maupun nasional yang konstruktif," katua FKPPI Sumbar. (PRB)


google+

linkedin