BIJAK ONLINE (Kota Pariaman— Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman,MM mengatakan, setiap kegiatan dilaksanakan hendaknya dapat memberi manfaat bagi penerimanya, sehingga program tersebut dapat dirasakan serta dijabarkan kepada masyarakat lainnya, hasilnya nanti, perilaku hidup bersih dan sehat, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal tersebut disampaikan Mukhlis Rahman ketika membuka penyuluhan Pola Hidup Sehat, dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, di Aula Balai Kota Pariaman, Selasa (1/11/2016). 

Mukhlis Rahman, berharap penyuluhan ini benar-benar dapat diikuti dengan serius, karena perilaku pola hidup bersih dan sehat, harus kita terapkan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, tukasnya. 

"Mari kita ciptakan perilaku yang mencerminkan kebiasaan kita untuk dapat selalu bersih, bukan hanya bersih diri dan lingkungan, tetapi juga bersih hati, dengan selalu positive thinking terhadap apa kebijakan yang pemerintah lakukan, sehingga segala yang kita laksanakan, dapat berjalan sesuai harapan dan dapat hidup dengan sehat," tuturnya.

Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada SKPD, untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan kordinasi dengan SKPD lain. karena dengan perencanaan yang tidak matang dan tanpa koordinasi lintas sektor, acara yang dilaksanakan berdempetan satu SKPD dengan SKPD lain, sehingga hasil yang diharapkan tidak maksimal,  himbaunya.

"Jangan hanya mengahabiskan anggaran yang telah ada, tanpa memikirkan manfaat yang dirasakan masyarakat. Ke depan, matangkan kembali setiap acara, sehingga tidak tumpang tindih dengan acara yang dilaksanakan oleh SKPD lain," tutupnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar mengatakan acara penyuluhan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat yang ada di desa dan kelurahan, tentang bagaiman menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, ujarnya.

"Peserta acara penyuluhan ini sebanyak 150 orang yang terdiri dari 2 orang utusan dari desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan perwakilan dari PKK Kecamatan dan Kota Pariaman. Sedangkan Narasumber dalam acara ini Kamal Kasra (Dosen FKM UNAND) dan Suryadi Syam (Dokter RSU Padang) " jelasnya.  (J/amir)

google+

linkedin