BIJAK ONLINE (PASAMAN)-Meski sibuk dengan kegiatan rutinnya,  Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama masih meluangkan waktunya untuk bertemuramah dengan seluruh wartawan media cetak, elektornik dan siber yang bertugas di Kabupaten Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama memnag sengaja melakukan pertemuan ramah tamah dengan seluruh wartawan yang bertugas di daerahnya Pasaman. Tujuannya, selain untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah, juga bermaksud menjaring berbagai informasi dari wartawan. 

Atos Pratama dalam kesempatan tersebut menyebutkan , besarnya sesuatu daerah tidak terlepas dari Peran serta wartawan. "Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat berterima kasih kepada seluruh wartawan yang  telah membantu jalanya pemerintahan yang baik hingga tercapainya beberapa prestasi, " katanya.

Kemudian, Wabup Pasaman, Atos Pratama juga menyampaikan beberapa hal,  diantaranya tentang pelaksanaan apel pagi ASN yang belum sesuai dengan yang di harapkan, selain itu adanya berbagai isu yang bersimpang siur  ditengah masyarakat yaitu tentang  defisit anggaran daerah yang terjadi saat ini. :"Adanya defisit anggaran bukan saja terjadi di Kabupaten Pasaman, tapi se Indonesia dan ini sifatnya sudah menasional, dalam hal ini tentu harus kita jalani dengan arif dan bijaksana," katanya.

 Pada pertemuan tersebut, Wabup juga menjelaskan mengenai  pembelian beberapa  mobil dinas yang ada di Kabupaten Pasaman. "Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui DPRD Pasaman  sudah menganggarkan di tahun sebelumnya yaitu pada Anggaran Perubahan  2016,  dan baru bisa di realisasikan saat ini setelah ada nya seleksi dari pihak terkait," tambahnya. 

Menyinggung tentang persiapan Kabupaten Pasaman dalam menyambut ulang tahunya yang ke 72,  Wabup menjelaskan,  perayaan ulang tahun Kabupaten Pasaman nantinya di upayakan semeriah mungkin,  dengan melibatkan stokh holder yang ada.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan tentang pemanfatan tanah dan bangunan hak milik Pemerintah Propinsi , saat ini pihak Pemkab Pasaman sedang bernegoisasi dengan Pemprov Sumbar untuk bisa di kelola oleh Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman , intinya adalah  selain untuk mempercantik Kota, juga bisa di gunakan untuk kesejahteraan, dan fasilitas  masyarakat,

Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman Anwir salam pada  kesempatan tersebut menyebutkan , Pertemuan Awak Media kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar wartawan dan pemerintah daerah, Di samping itu katanya  Guna untuk lebih terjalinya hubungan tersebut kita akan coba memberikan  trobosan  baru sesuai dengan anggaran yang ada .

Pada acara silaturahmi tersebut juga di laksanakan Door Price oleh Wabup  untuk 2 buah undian , untuk undian pertama di cabut oleh Kabag Humas dengan hadiah 1 buah Dispencer yang di  dapatkan oleh Rico Wartawan LKBN Antara, dan untuk Kupon Door Price ke 2 di cabut oleh salah seorang wartawan senior Surya Darma  dengan Hadiah Ikut Mendapingi Kunjungan Kerja Wakil Bupati pasaman Ke Jakarta di peroleh oleh Atriul wartawan media cetak Sketsa.Hal ini di sambut baik oleh seluruh  awak media yang hadir saat itu. ( Fauzan).

google+

linkedin