BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh kembali mengadakan event/festival layang-layang se-Sumatera Barat. Event tersebut bakal berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/4) pukul 14.00 Wib.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Elfriza Zaharman kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/4), Festival layang-layang ini merupakan salah satu event akan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Payakumbuh, selain menyajikan keindahan layangan kita berharap dapat mengangkat lebih baik lagi nama kota Payakumbuh sebagai daerah tujuan wisata.

Menurutnya Disparpora kota Payakumbuh akan mengusahakan kegiatan berjalan sebaik mungkin dan yakin dengan bantuan masyarakat dan komunitas kegiatan tersebut akan berjalan meriah.

Sementara itu Panitia Festival layang-layang Lilis, mengatakan, festival ini mengusung tema “Bergerak Bersama Membangun Kota Payakumbuh", untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis dengan ketentuan Foto Copy KTP 1 buah dan melihatkan KTP asli.

“Setiap kelompok terdiri dari empat orang boleh laki-laki semua atau gabungan dengan perempuan dan boleh membuat lebih dari satu layang-layang. Sedangkan bahan pembuat layang-layang bebas dan bentuk satu motif layang-layang wajib disesuaikan dengan temanya," terangnya.

Ditambahkannya, ada tiga kategori dalam festival ini, diantaranya layang-layang kontes, layang-layang Parak Panjang dan layang-layang Kertas Pacu. Untuk hadiah tiap kategori terbaik I meraih satu ekor kambing, terbaik II Cash Money dan terbaik III Cash money.

“Lokasi lomba Aro Tanjuang Pauh kecamatan Payakumbuh Barat dan konfirmasi lomba, Jumat (27/4) dan pembukaan lomba bakal berlangsung, Sabtu (28/4) pukul 14.00 Wib. Untuk pendaftarannya bisa langsung ke kantor Disparpora kota Payakumbuh atau menghubungi nomor panitia Lilis (081267375125) dan Essy (08126695084)," ulasnya. (ada)

DPC Partai Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---DPC Partai Gerindra kota Payakumbuh secara resmi membuka pendaftaran Bacaleg sebagai bentuk tahapan penjaringan calon peserta pada pemilu legislatif 2019 mendatang, Kamis (26/4).
Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPC Gerindra kota Payakumbuh Meta Samainal, mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan DPP Partai Gerindra maka DPC Gerindra kota Payakumbuh melaksanakan Penjaringan Bacaleg dimulai dengan Pendaftaran Bacaleg yang serentak dilaksanakan seluruh DPC di Sumatera Barat.
"Dari tanggal 24 April sampai dengan 5 Mei 2018, kita secara terbuka menerima pendaftaran para tokoh, kader, yang potensial untuk bergabung dengan partai Gerindra," ujar Meta Samainal.
Sementara itu Ketua OKK DPC partai Gerindra kota Payakumbuh Nasrul Kenong mengungkapkan, sampai hari ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra adalah untuk Dapil I sebanyak 6 orang, Dapil II sebanyak 3 orang, Dapil III sebanyak 5 orang".
"Kita menghimbau kepada yang berminat mendaftar sebagai bacaleg, maka yang bersangkutan harus datang sendiri mengambil formulir Bacaleg dan tidak boleh diwakilkan," jelasnya. (ada)

google+

linkedin

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post