BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Dengan kebersamaan dan sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Payakumbuh siap mendukung tekad Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz untuk mewujudkan kota Payakumbuh sebagai Kota Maju.

“Dengan sinergitas tersebut sehingga Kota bisa mewujudkan visi yang dicita-citakan Payakumbuh Maju, nyaman, berdaya saing mulai dari infranstruktur pembangunan jalan, Dunia Pendidikan dan Kesehatan termasuk adat dan budaya yang berdasarkan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Visi walikota Payakumbuh tersebut siap kita dukung,” ujar Ketua DPRD Payakumbuh Yendri Bodra, Dt. Parmato Alam via selulernya, Kamis (19/4).

Menurutnya, untuk mewujudkan Kota Payakumbuh sebagai Kota Maju, baginya tinggal tugas pemerintah kota untuk benar-benar menghantarkan pembangunan sesuai RPJMD.

"Tidak hanya sekedar slogan, tapi ini akan diwujudkan lewat kerja nyata, sebab kita akan terus mengawasi, karena itu fungsi kita sebagai pemegang mandat rakyat," paparnya.

Ditambahkannya, mewujudkan Kota Maju cukup berimbas bagi perekonomian masyarakat kecil dan menengah. Tentunya, kemajuan ini tak terlepas kerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif, dimana sinergitas terjalin baik demi kemajuan daerah ini yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengatakan pihaknya sangat bertekad membangun kota Payakumbuh menjadi Kota yang Maju, nyaman dan berdaya saing mulai dari infranstruktur Pembangunan Jalan, Dunia Pendidikan dan Kesehatan termasuk adat dan budaya yang berdasarkan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Hal ini sudah disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Payakumbuh terkait dengan penyampaian RPJMD nya beberapa hari ini di gedung DPRD kota Payakumbuh.

"Untuk mewujudkan pembangunan tersebut dibutuhkan adanya perencanaan yang baik dan matang," pungkas Riza. (ada)

google+

linkedin