BIJAK ONLINE (SIBAKUR)---Program TMMD ke -101 Kodim 0310/SS yang dilaksanakan di Nagari sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, salah satunya penyuluhan wasbang, yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola Nagari Sibakur, Penyuluhan Wasbang sebagai bagian dari program TMMD Kodim 0310/SS yang ke - 101, tahun 2018, dalam kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Irfan yusri, Danki Satgas Kapten Inf M.Y.Lubis, Pasi ter Kapten inf Naspi,Unsur Muspicam tanjung gadang,Pemuda Pancasila,Fkppi, Kabupaten Sijunjung perangkat Nagari serta Masyarakat Nagari Sibakur.Kamis, (19/04/18)

Dalam sambutannya Dansatgas TMMD ke 101 Letkol Inf Irfan yusri mengatakan selamat datang tamu kita dari pusat tim wasep Kolonel Inf Edison,S.E,M.M Paban V Bakti TNI Sterad dalam rangka TMMD ke 101 Nagari sibakur Kecamatan Tanjung gadang Kabupaten Sijunjung yang sudah berjalan lebih kurang dua minggu.Ungkap Dansatgas.

Kolonel Inf Edison, S.E,M.M Paban V Bakti TNI Sterad. dalam kegiatanya menyampaikan bahwa , TMMD ini dilaksanakan satu tahun tiga kali,TMMD itu lahir sejak tahun 1980, sebelumnya TMMD itu disebut AMD. Kemudian setelah reformasi baru disebut TMMD. " Tapi tujuannya adalah sama, kalo kita melihat zaman dahulu pejuang-pejuang kita yang banyak masyarakatnya dari desa-desa, tapi dengan perkembangan jaman malah desa-desa kita ketinggalan jaman," katanya.

Kemudian, kata Kolonel Inf Edison, masyarakat zaman dahulu jasanya sangat besar, oleh karna itu Pak Harto pada tahun 1978 ulang tahun ABRI di Pekanbaru, waktu itu Panglimanya Pak Edi Yusuf, berharap agar TNI bisa menyentuh hati masyarakat dipedesaan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pedesaan supaya desanya tidak ketinggalan," ktanya lagi.

Selanjutnya, kata Kolonel Inf Edison, waktu itu dengan harapan tidak ketinggalan ekonomi masyarakat desa tersebut, dengan adanya penyuluhan wawasan ke bangsaan ini untuk mengantisipasi serangan dan ancaman dari negara luar pada bangsa. "Jadi sekarang sudah banyak yang berupaya supaya TNI pisah sama masyarakat, padahal TNI berasal dari rakyat, oleh sebab itu negara luar mikir kalau mau menyerang negara, karena masyarakatnya saling bahu membahu, untuk itu keakraban TNI dengan masyarakat mari kita jaga silaturahmi jangan sampe putus, dan kita lestarikan sampai kapan pun," tegas Kolonel Inf Edison.

Sementra itu Kolonel Inf Edison Paban V Bakti TNI Sterad yang ikut memberikan Wasbang pada kesempatan itu mengatakan Diharapkan dengan kegiatan Program TMMD sasaran Fisik maupun non Fisik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Setelah kegiatan Wasbang selesai Paban V Bakti TNI Sterad Kolonel Inf Edison,S.E,M.M melanjutkan Tinjau lokasi TMMD sasaran fisik yang panjangnya 3000 M Nagari Sibakur. (penrem)

google+

linkedin