BIJAK ONLINE (Pasaman)--Bupati Pasaman Yusuf Lubis meresmikan Kantor Wali Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa, 30 Januari 2018.

Kantor yang berlantai  dua tersebut menghabiskan dana Rp 695 juta, yang didanai oleh Dana Alokasi Nagari 2017, yang mana pembangunannya memakan waktu leserta bih kurang empat bulan dimulai bulan Agustus dan selesai akhir tahun 2017 kemarin.

Dari Pantauan Tabloid Bijak.com selain dihadiri Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, peresmian kantor walinagari juga dihadiri Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama sejumlah anggota DPRD Pasaman, kepala OPD Pemkab Pasaman, camat, walinagari, para niniak mamak dan tokoh masyarakat.

"Ini kantor kita ,kantor masyarakat Jambak, segala urusan masyarakat silahkan melalui kantor ini baru bisa di bawa ke kabupaten, terima kasih banyak masyarakat nagari Jambak atas partisipasi nya sehingga kantor ini berdiri megah dan pergunakan, serta  jaga ini milik kita," kata Yusuf Lubis. 

Sementara Walinagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping, Edi Jufri menyebut, fasilitas yang ada di kantor baru ini terdiri dari lantai satu untuk pelayanan masyarakat, ruang walinagari, ruangan Seknag, tiga ruangan kepala urusan (Kaur) dan ruangan ibadah. Kemudian, di lantai dua terdapat aula untuk menggelar musyawarah nagari dan juga ruang ibadah.

"Pekerjaan dilaksanakan secara swakelola dan penyelesaiannya pada akhir Desember 2017 lalu, dan berkat dukungan seluruh masyarakat pembangunan kantor ini berjalan dengan lancar," kata Edi Jufri.

Kemudian, Edi Jufri menambahkan, sebelumnya, Pemerintah Nagari Jambak menumpang di rumah dinas guru  sekolah dasar dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya kantor baru, tentu diharapkan adanya pelayanan terhadap masyarakat akan semakin meningkat dan optima. "Kami berterima kasih banyak kepada masyarakat setempat pemkab Pasaman atas partisipasi bersama sehingga kantor yang kami idamkan berdiri megah.  (Fauzan)       

google+

linkedin