TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--- Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman,MM mengatakan,  jabatan camat merupakan pelayan publik harus siap dengan semua keluhan dan perbedaan di masyarakat, harus peka mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.  

Hal tersebut disampaikan Mukhlis Rahman, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Pariaman Tengah, sekaligus pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK, di Aula, Kantor Camat Rabu (24/1/2018).

Dikatakan, camat pemimpin penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan yang menerima pelimpahan sebagian wewenang pemerintahan dari wali kota dan tugas pemerintahan lainnya.

Mukhlis Rahman menambahkan tugas camat juga mengkordinir semua kegiatan pemberdayaan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman, penegakan peraturan perundang-undangan, membina penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan diberikan wali kota sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepada camat, Mukhlis Rahman mengingatkan dan mengintruksikan agar ia dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh penuh tanggung jawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan semakin meningkat.

"Jalankan tugas dengan baik, jalin kerjasama dengan unsur Muspika dengan membangun komunikasi yang harmonis, serta galakkan upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat, baik dari aspek sosial mupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah," tukas Mukhlis Rahman Wali Kota Pariaman 2 periode ini.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah yang baru dilantik, wako mengatakan agar dapat menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik. "Didalam 10 program pokok PKK, telah tercangkup seluruh sektor pembangunan, jika dilaksanakan dengan baik, insyaallah akan berdampak pada peningkatan kesehatan, kesejahteraan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di kecamatan yang dipimpinnya," tutupnya.

Mukhlis Rahman juga menyampaikan, Kota Pariaman akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, para ASN dan masyarakat dapat mensukseskan gelaran demokrasi 5 tahunan ini dengan beramai-ramai datang ke TPS "Legitimasi kepemimpinan suatu Kepala Daerah dalam sebuah Pilkada adalah apabila tingkat partisipasi masyarakatnya tinggi," ungkapnya

Dimana untuk kota pariaman saat ini masih berada di 70% pemilih, untuk itu mari kita ajak keluarga dan handai tolan kita, agar ikut mencoblos di hari pemilihan nanti, sehingga tingkat partisipasi pemilih tinggi, dan akan semakin menguatkan legitimasi pemenang nantinya, tutupnya mengakhiri sambutannya.

Camat Pariaman Tengah yang baru Yunaidi sebelumnya Kabid Pendapatan BKD Kota Pariaman, menggantikan Afwandi kini menjadi Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman.

Acara juga diisi dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah yang baru Ny. Alif Yunaidi, oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan Sepeda Motor baru kepada 16 Lurah yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah, sebanyak 16 unit, oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, kepada perwakilan Lurah yang menerima.

Hadir dalam acara Sertijab dan Pelantikan Camat Pariaman Tengah ini Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Muspika Pariaman Tengah, Asisten, staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN serta pegawai yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin