TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)---Destinawati, perempuan kelahiran 1967 ini, telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Nagari Batu Kalang Utara, Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, untuk Periode 2018-2024.

Ketika ditemui di kediamannya, di  Korong V Hindu Sabtu, (27/1/2018) dengan didampingi suami tercintanya, H. Mahdani St. Ibrahim, mengatakan, tujuan dan maksudnya untuk masuk menjadi bursa Calon Wali Nagari Batu Kalang Utara, karena ingin membangun nagari dan meningkatkan ndrajat petani. 

Menurut  Incim panggilan akrabnya Destinawati ini, Nagari Batu Kalang Utara, merupakan daerah pertanian, baik sawah atau pun perkebunan, disisi lain, masih ada lahan kosong yang belum diolah. “Saya ingin membangkitkan semangat masyarakat dalam meningkat drajatnya sebagai petani yang disegani dan dohormati,” ujar Incim optimis.

Incim mengaku sejak 1992-1998, telah bekerja pada perusahaan Asuransi Bumi Putra, sejak berkarir di Bumi Putra, telah banyak asin garam yang dicobanya, di lapangan di dalam menggaet nasabah untuk mau masuk asuransi. 

Kemudian 1998 s/d sekarang masih bertugas sebagai salah seoarang karyawan Asuransi Bumida, disamping itu, Incim juga punya usaha ternak ayam potong bersama suaminya sejak tahun 2013 dengan kapasitas isi kandang  7000 ekor dan panennya 2x dalam 3 bulan, artinnya setiap 1,5 bulan panen.

Berbicara soal pemasaran ayam potong sudah ada langganan tetap yang menjemput ke kandang setiap panen. Disamping itu Incim juga punya kebun pepaya di Kampung Baru, masih dalam Nagari Batu Kalang Utara. 

“Alhamdulillah, setiap usaha yang digerakan, lumayanlah hasilnya dan bisa untuk membahagiakan diri dengan keluarga yang penting kita yakin dan sungguh-sungguh dengan usaha yang kita buat,” tutur Incim lagi.

Perempuan anak pertama dari 5 bersaudara ini disamping punya kegiatan usaha ekonomi juga aktif dengan berbagai organisasi di tengah-tengah masyarakat, Ketua Kelompok Tani (KT) Saiyo Sakato, Korng V Hindu, Ketua Majelis Taklim Masjid Nurul Hidayah dan Ketua Kelompok Ekonomi Pertnian (KEP) Nagari Batu Kalang. 

Dengan berbekal pengalaman dan kerja keras, baik di kampung atau pun di perantaun, Incim memberanikan diri mendaftar sebagai Calo Wali Nagari Batu Kalang Utara, Periode 2018-2024. “Walau pun perempuan, apabila masyarakat memberikan amanah kepadanya, Incim optimis akan bisa bekerja dengan semua pihak dalam membangun dan memajukan nagari,” ucapnya lagi mengakhir. (amir)

google+

linkedin