TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) --- Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, " tantangan kedepan cukup berat, karena kita akan masuk dalam era perdagangan bebas terutama di tingkat ASEAN. Hal ini menjadi sebuah pertanyaan apakah kita mampu menghadapi era kemajuan seperti itu untuk bersaing.

Hal itu disampaikan Genius Umar, ketika  membuka Seminar Pariaman Campus Expo 2018 dengan tema " Setitik Niat Secercah Harapan Berjuta Impian" di Hall Pemda Padang-Pariaman-Kota Pariaman, Minggu (28/1/2018) pagi.

Seminar ini menghadirkan Nara sumber Ketua Panitia Lokal SBMPTN 17 Padang Amril Amir, Kepala SMA/SMK se-Kota Pariaman, peserta siswa yang akan menamatkan studi belajar tahun ini. 
Genius Umar memberikan motivasi yang terbaik kepada seluruh peserta yang merupakan para calon mahasiswa.

Menurut Genius Umar,  akan banyak keuntungang yang bisa di dapatkan dari pergelaran dan seminar campus expo 2018 ini, khususnya bagi calon mahasiswa baru yang tengah mencari informasi pendaftaran kampus.

Jawabannya, sambung Genius, karena mereka memiliki skil dan kemampuan untuk berkomunikasi dan mencipatakan sesuatu hal yang baru. Untuk itu, Genius berharap setiap para siswa yang mampu untuk kelanjutan yang lebih baik harus meningkatkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi yakni universitas agar mampu bersaing dalam menyambut era perdagangan bebas tersebut.

Panitia dalam acara tersebut merupakan para mahasiswa asal Kota Pariaman yang telah kuliah di beberap Universitas Negeri dan swasta yang tersebar di Pulau Sumatera dan di Pulau Jawa.

Para peserta sangat antusias untuk mengikuti seminar ini karena hal ini sebagai upaya membantu mereka untuk memilih jurusan pada universitas yang mereka sukai.[ph/amir]

google+

linkedin