BIJAK ONLINE (Pasaman)--Pemerintah Kabupaten Pasaman, sengaja menurunkan puluhan pejabat eselon II dan III ke seluruh Sekolah Dasar didaerah tersebut guna melakukan pembinaan karakter Siswa.

"Program pejabat turun ke sekolah ini, sebagai bentuk serius Pemkab Pasaman dalam mewujudkan generasi berkarakter," kata Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama kepada media ini, Senin 29 Januari 2018, seusai Apel di Halaman Kantor Bupati Pasaman. 

Menurut Atos, untuk melaksanakan program ini, memang sengaja melibat pejabat eselon II dan III turun ke sekolah untuk melakukan pembinaan karakter siswa. "Setidaknya ada sekitar 70 orang pejabat eselon II dan III menyebar ke beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menyampaikan pesan pendidikan berkarakter di Pasaman. Ini tentu menjadi bukti keseriusan kita di Pemerintah Daerah dalam melahirkan generasi berkarakter kedepannya," katanya.

Kemudian Atos Pratama menjelaskan, tugas pendidikan berkarakter bukanlah semata-mata ditumpukan kepada guru. "Makanya semua pihak harus terlibat, agar mendapat hasil yang maksimal," tambahnya..

Pendidikan berkarakter yang di canangkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional tidak akan terwujud, tanpa dukungan semua pihak. "Jika program ini ditugaskan 100 persen kepada guru, hasil lnya tidak akan maksimal. Maka dari itu, melalui program yang kita cetuskan hati ini, siswa bisa menyerap pesan-pesan moral yang disampaikan oleh semua Pejabat Pemkab Pasaman di Sekolah," terangnya.

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, fokus program tersebut yaitu pembinaan seputar Ibadah, Disiplin, Kenakalan Remaja, dan Etika. "Fokus pembinaan kita yaitu masalah disiplin Ibadah, Disiplin Belajar, Kenakalan Remaja, dan harga menghargai dilingkungan sekolah. Kita ingin, siswa Pasaman nantinya, Cerdas otaknya, Mantap Akhlaknya. Sesuai Visi Misi daerah kita yaitu Mewujudkan Pasaman yang Agamis dan berbudaya," tandasnya.

Sementara Kadis Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amdarisman Skm SH M , tampak melakukan pembinaan di SD Negeri 03  Tanjung Baringin   Lubuk Sikaping. "Semoga dengan gencarnya kita kawal sikap mereka dari dini dapat memberikan dampak positif terhadap mental siswa. Saat ini generasi muda kita dihadapkan dengan maraknya perilaku menyimpang seperti Merokok, Kenakalan remaja, menghidap lem, main HP, dan menurunnya moral siswa. Ini yang mesti kita kerjasamakan pembinaannya dengan Guru," ucap Amda (Fauzan)

google+

linkedin