Mantan Dekan Fakultas Ekonomi UNES Drs. H. Syaridin Saleh sedang terbaring mengalami sakit stroke, dibezuk oleh alumni angkatan 1 tahun 1985.

BIJAK ONLINE (Padang)-Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang Angkatan I Tahun 1985, tak hanya  melaksanakan sillahturrahmi dengan thema taragak basuo lah lamo indak batamu, di Pangeran Beach Hotel Padang, tapi juga membezuk mantan dekan Fakultas Ekonomi Unes, Drs H Syaridin Saleh yang mengalami stroke. 

"Kini baru terlaksana acara ramah tamah, dek salamo ko sibuk dengan kegiatan dan karajo masing-masing dan moment pertemuan itu, kami manfaatkan juga untuk membezuk mantan dekan pak Syaridin Saleh," kata Drs. Gusrial, MM Ketua Alumni tersebut.

Alumni ini dibentuk tahun l985 dengan  Ketua Gusrial, Angkatan I Lulusan Prodi Menejemen Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang, karena kesibukan ada yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pengusaha, Kontraktor, BUMN, BUMD di seluruh Indonesia seperti di Kalimantan, Jakarta, Surabaya, Jambi, Riau dan Palembang serta Sumatera Barat. Dengan adanya kegaitan ini dapat berbagi cerita semasa perkuliahan dengan rekan-rekan sudah lama tidak ketemu, ujar Gusrial.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Ir. Mahmud R Bara, M.Si dan para Alumni Angkatan I Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang sebanyak 75 orang, berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) yang kemudian menjadi UNES. Sebelumnya para Alumni tersebut berwisata ke Padang Pariaman makan kepala Ikan, sala lawuk dsb, tambah Gusrial

Kemudian kegiatan itu dilanjutkan dengan makan malam bersama di Pangeran Beach Hotel Padang dengan menampilkan  berbagai kesenian termasuk Kim, tampak acara ini lebih akrab dan berjalan lancar dan direncanakan sekali dua bulan mengadakan arisan sekaligus membantu perkembangan Kampus.

Tidak itu saja, Alumni Angkatan I Fakultas Ekonomi UNES tersebut juga membezuk matan Dekan Fakultas Ekonomi Drs. H. Syaridin Saleh saat ini sedang terbaring sakit strok di kediamannya Jl. Bingkuang No.9 Purus Baru Padang, kemudian juga membezuk Alumni Angkatan I Drs. Armen Kasuma di Pegambiran Padang.

Gusrial menyebutkan bapak Drs. Syaridin Saleh sangat dekat dengan kami, mudah senyun, disiplin, sosok seorang dosen dan dekan yang menjadi panutan bagi mahasiswa, selalu memberikan semangat  belajar, makanya kami berhasil dalam kehidupan seperti sekarang ini.
    
Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang  Mahmud R Bara menyebutkan kualitas alumni mencerminkan kualitas Perguruan Tinggi yang melahirkannya, alumni penting bagi almamaternya, dalam sistem akreditasi nasional peran serta dan sumbangan alumni menjadi salah satu penilaian yang cukup besar.

Saat ini alumni UNES-AAI Padang mencapai 23 ribu lebih tersebar diseluruh Indonesia dan menduduki berbagai posisi penting seperti di Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Bappenas dan BUMN dan BUMD serta Perusahaan Swasta Nasional, ujar Mahmud

Mahmud mengaharapkan kepada para alumni agar mengembangkan peran sertanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga UNES-AAI Padang ke depan akan selalu melangkah bersama dengan alumni dalam rangka memberikan sumbangan positif bagi kemajuan bangsa.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang Bakareng, SE, M.Si alumni Fekon UNES tahun 1989 menghimbau para rekan-rekan alumni dimasa kepeminpinan pak Drs. Syaridin Saleh untuk bersama-sama membezuk ke kediaman beliau (Drs. Syaridin Saleh) Jl. Bingkuang No.9 Purus Baru Padang. (Ka  Humas H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM)  

google+

linkedin