JUJUR, judul tulisan ini memang berpihak kepada Oesman Sapta Odang, agar dipercaya oleh peserta Musyawarah Besar(Mubes)  menjadi  Ketua Gebu Minang, yang aleknya akan digelar, Jumat, 23 Desember 2016. Kenapa? Karena saya melihat dan mengamati,  semangat keminangan Oesman Sapta Odang lagi menggebu-gebu dan bahkan Wakil Ketua MPR RI ini, saya amati  ingin berbhakti kepada tanah leluhur Ibunya, Asnah Hamid  yang berasal dari Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok.

Jujur juga, saya tak kenal sama Oesman Sapta Odang dan belum pernah mewawancarainya  dan apalagi bersalaman. Hanya saja, saya tahu sepakterjang Oesman Sapta Odang, dibalantikan dunia usaha dan politik, dari pemberitaan berbagai media. Bahkan, saya tahu juga kalau Oesman Sapta Odang membangun Rumah Gadang di Nagari Sulit Air,di tanah leluhur ibunya, Asnah Hamid dan konon katanya Rumah Gadang Oesman Sapta Odang yang termegah.

Khusus masalah asal usul Oesman Sapta Odang, keraguan publik, rasanya terjawab dengan penjelasan Yan Hiksas, Koordinator Wilayah Partai Golkar. (Kilk Tabloid Bijak.Com Berita Berjudul Yan Hiksas: Oesman Sapta Odang Anak Ranah Minang dari Nagari Sulit Air).

Kenapa Yan Hiksas berkepentingan menjelaskan secara terang-terang benderang asal usul kampung Oesman Sapta Odang? Karena ada kandidat yang ingin menjadi Ketua Gebu Minang sengaja menghembuskan trik politik yang kurang simpatik. 

Kenapa pula saya simpatik dengan Oesman Sapta Odang?. Jawabannya sederhana saja. Dari beberapa kandidat yang ingin maju, saya tak melihat kelebihan sang kandidat selain Oesman Sapta Odang. 

Keberpihakan saya kepada Oesman Sapta Odang, karena kini anak Nagari Sulit Air itu menjadi Wakil Ketua MPR RI periode yang kedua. Dari sisi politik, Oesman Sapta Odang pejabat tinggi nagara yang punya power untuk berkomunikasi dengan Presiden RI, Ketua DPR RI dan para menteri.

Dari penilaian ini saja, jelas Oesman Sapta Odang punya peluang menjadi Ketua Gebu Minang. Kemudian, saya pun optimis, di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang,  kian membuat Gebu Minang gemilang dan berkembang.

Jika Oesman Sapta Odang terpilih jadi Ketua Gebu Minang, saya pun optimis, dunia parawisata Sumatera Barat akan kian berkembang, karena Oesman Sapta Odang termasuk pengusaha perhotelan, yang hotelnya ada diberbagai provinsi di Tanah Air.

KINI, mumpung Mubes Gebung Minang, akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, saya pun berharap agar Prof Irwan Prayitno memahami tujuan saya menulis ini dan mendapat pula respon yang positif. semoga. (Penulis Waratwan Tabloid Bijak dan Padangpos.com)

google+

linkedin