BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, mengatakan, para ketua kelompok Dasawisma dapat meningkatkan peranannya di tengah masyarakat dan benar-benar mendata setiap rumah dan keluarga yang berada dalam kawasannya. Setiap satu ketua Dasawisma mendata 15-20 rumah dan keluarga. 

Hal itu disampaikan Ny Reni Mukhlis, pada acara penyerahan uang Transportasi Ketua Dasawisma, Selasa (20/12/2016) di Aula Balai Kota Pariaman.

Dikatakan, pemberian dana transportasi ini bentuk kepedulian Pemerintah terhadap ibu-ibu ketua Dasawisma, yang telah bekerja keras dan tanpa pamrih, dalam memberikan data yang akurat di lapangan, sehingga kita mempunyai data yang valid di lapangan. 

Pada kesempatan itu diberikan uang transportasi Ketua Dasawisma sebesar Rp. 300.000 kepada 984 orang ketua kelompok dasawisma se Kota Pariaman. Penyerahan dibagi 2 tahap selama 2 hari tanggal 20-21 desember 2016. 

Untuk tahap 1 untuk Ketua Dasawisma Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 376 orang dan Pariaman Selatan 199 orang, di tanggal 20/12, dan tahap II untuk Kecamatan Pariaman Utara 198 orang dan Kecamatan Pariaman Timur 211 orang, di tanggal 21/12.

Kota Pariaman Kota pertama di Sumatera Barat yang telah mengucurkan dana untuk Ketua Dasawismanya, dan total dana untuk pemberian uang transportasi ini sebesar Rp. 295.200.000 rupiah, bersumber dari APBD Kota Pariaman.

Diakhir pertemuan istri Walikota Pariaman itu berjanji akan menaikan dana transportasi untuk Ketua Dasawisma yang bisa mengangkat kelompok dasawismanya dari tumbuh dan berkembang, menjadi kelompok maju. 

Hadir pada acara itu  Wakil Ketua TP PKK Ny, Lucy Genius, Ny. Kartini Indra Sakti dan pengurus PKK kota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin