BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata Esneti, Spd MM menyebutkan pegaleran wisata air di Bandabakali yang sebelumnya dijawadkan akan digelar, Sabtu 31 Desember 2016  ditunda minggu depan, Sabtu-Minggu  7 -8 Januari 2016.

"Penundaan acara lebih untuk menghormati pesan pak walikota yang meminta warga tidak menyambut tahun baru dengan hura-hura, tapi bermuhasabah dan memperbaiki diri lebih lagi di tahun 2017," kata Esneti seusai rapat pengurus Forum Peduli Olahraga dan Wisata Kota Padang, di Posko BOM, Kamis, 29 Desember 2016.

Menurut Esneti, sebenarnya rencana pagelaran Wisata Air Badabakali tak ada kaitannya dengan penyambutan malam tahun baru. "Kami di Forum Peduli Olahraga dan Wisata, akan menggear berbagai kegiatan setiap hari Sabtu dan Minggu, tapi karena Hari Sabtu jatuhnya, tanggal 31 Desember, yang hanya secara kebetulan, tapi kami lebih baik menunda daripada dituduh ikut pula memeriahkan tahun baru," kata pelatih dayung ini.

Tapi yang nama persiapan, kata Esneti tetap jalan, seperti menyiapkan pentas di atas perahu yang dirancang khusus tetap disiapkan. Begitu juga dengan permainan air lainnya. "Bisa jadi penampilan kami di hari Sabtu itu hanya sebagai pemanasan dan tidak fokus," kata wanita berpenampilan tomboy ini.

Untuk itu, kata Esneti, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan informasi tentang kegiatan Semarak Wisata Air dari spanduk dan pemberitaan berbagai media, agar bersabar dan bisa memaklumi alasan penundaan. "Karena pak wali bana yang minta jangan hura-hura di pergantian tahun, ya tentu harus kami hormati," kata mantan pemain voly ini. (PRB)

google+

linkedin