BIJAK ONLINE (Padang)-Forum Silaturrahmi Rang Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan punya cara dan kiat untuk meramaikan salah berjemaah di masjid, yang salah satu kiatnya tersebut dengan mengajak generasi muda salat berjemaah di masjid dua kali dalam satu bulan.

"Kalau selama ini banyak kegiatan generasi muda dengan persoalan sosial, maka kini kami dari Forum SIlaturrahmi Rang Batang Kapeh sengaja membuat program Salat Subuh Berjemaah di Masjid," kata Koordinasi Program Salat Subuh Berjemaah di Masjid, Roby Putra Tama kepada Tabloid Bijak dan padangpos.com, Senen, 26 Desember 2016.

Menurut Roby, untuk langkah awal, program Salat Subuh Berjemaah ini, dua kali dalam sebulan. "Di Kecamatan Batang Kapeh kan ada 9 nagari, maka kami akan berkunjung kesetiap masjid yang ada di 9 nagari tersebut secara bergiliran," kata alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini.


Untuk kelancaran kegiatan, kata Robi, Forum Silaturrahmi telah melakukan audensi dengan Wakil Bupati Pessel. "Kedatangan kami diterima oleh istri pak wakil bupati," ujar aktifis yang ulet ini.

Istri wakil bupati, kata Robi lagi, sangat merespon kegiatan Salat Subuh Berjemaah ini. "Kami dari forum juga meminta dukungan dari berbagai elemen, baik itu tokoh masyarakat yang ada dikampung maupun yang berada di rantau. "Mari kita bangun moral generasi kita dengan salat berjemaah," katanya. (PRB)

google+

linkedin