BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Seluruh penyelenggara Negara di Kabupaten Padang Pariaman wajib  berhenti melakukan pungutan apapun secara liar, karena sekarang sudah dibentuk Unit Satgas Saber Pungli Padang Pariaman tahun 2016.

Penegasan itu disampaikan, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri bur, SE. MM, di Hall IKK Parit Malintang Jum’at (30/12/2016). Pada acara pengukuhan, Unit satuan tugas sapu bersih pungutan liar Kabupaten Padang Pariaman tahun 2016.  

Hadir dalam pengukuhan tersebut seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, dan anggota Unit, yang berjumlah 165 orang.

Kepada Unit Satgas Saber Pungli yang baru saja dilantik Suhatri Bur meminta untuk membulatkan tekad mengikis habis segala jenis pungutan liar di Padang Pariaman.

“ Mari bulatkan tekat,  kikis habis segala bentuk pungutan liar di kabupaten Padang Pariaman “ ungkap Suhatri Bur.

Suhatri Bur melanjutkan pemberantasan pungutan liar (pungli) sangat serius diupayakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Untuk itu, kita tindaklanjuti dengan pembentukan unit Saber pungli ini. 

Suhatri bur menegaskan kepada seluruh penyelenggara negara di padang Pariaman apakah itu Aparat Kepolisisn, TNI, Apalagi ASN,  jangan sekali kali melakukan pungutan liar kepada masyarakat. 

Kepada Tim saber pungli harus berada pada garda terdepan dalam mengikis Habis Pungutan Liar di padang pariaman, untuk itu unit saber dulu yang harus memulai untuk bersih dari pungutal liar.

“Tertumpang harapan kepada Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Padang Pariaman untuk dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya akhirnya selamat bertugas.” ucap Suhatri Bur mengakhiri. (rel/amir)

google+

linkedin