BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)--Atlet Tinju dan Tarung Derajat, dipersembahkan staf dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, Abdul Halim dan Fran Sardi, membuat sejarah baru pada ajang Kerjurnas dan Porprov. Keduanya telah mengharumkan nama kota Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, Dahler, diruang kerjanya, Rabu (19/7). Kini, Abdul Halim sedang menjalankan TC penuh di Padang, mengikuti ivent nasional yakni Kejurnas Kapolri I 2017 di Jambi.

Abdul Halim merupakan staf saya, sehari-hari bertugas di bagian Tarantib dinas Koperasi dan UKM disamping nama Abdul Halim juga tercatat nama Fran Sardi peraih medali emas di Porda Dharmasraya dan kota Padang baru-baru ini.

Dijelaskan Dahler, Fran Sardi peraih medali emas cabang olahraga Tarung Derajat, dia dua kali berturut meraih medali emas di Porda. Sedangkan Abdul Halim dapat menambah jam terbang bertanding serta mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan nama Sumbar dan kota Payakumbuh khususnya.

Artinya, dalam waktu yang singkat ini, putra-putra terbaik kota Payakumbuh telah meraih banyak medali emas. Medali emas diperoleh Abdul Halim dan dua orang temannya Gerry Ardiansyah di kelas 60 kg Youth dan Masrial Ilham di kelas 64 kg Youth. “Untuk itu apresiasi buat stafnyanya yang telah mengharumkan nama kantor serta nama kota Payakumbuh, “ujar Dahler.

Menurut ketua Cabor Tarung Derajat kota Payakumbuh ini, Fran Sardi di Cabor Tarung Derajat dan Abdul Halim di Cabor tinju bersama Gerry Ardiansyah di kelas 60 kg Youth dan Masrial Ilham di kelas 64 kg Youth dalam Kejurda Tinju Pelajar  se Sumatera Barat  IV (12-14/7) di Padang, diacung jempol.

“Bagi peraih medali emas diharapkan dapat mempertahankan prestasinya. Untuk Fran Sardi dapat meningkatkan ke tingkat Kejurnas, dan bagi yang telah sampai kepuncak yakni Kejurnas agar terus  mempertahankannya, “tambah ketua Pemuda Pancasila (PP) kota Payakumbuh itu.

Sementara, Abdul Halim dan Fran Sardi menyebutkan, terima kasih atas perhatian Bapak Dahler selaku atasan kami, apa yang dikatakannya akan kami indahkan sebaik mungkin. Pesan dan harapan atasan kami itu sungguh besar maknanya bagi kami berdua. “Ini merupakan motivasi yang harus kami pertahankan, “ujar kedua staf dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh itu. 

"Ditambahkan Fran Sardi, jujur, saya datang ke Dharmasraya dan kota Padang, untuk memenangi medali emas, tapi ini gila. Kedua medali yang saya raih ini merupakan pertama kalinya menjadi bagian dari Porprov, saya pikir medali emas ini sungguh luar biasa," ujarnya. 

Fran Sardi, mengungkapkan pernyataan bapak Dahler, juga ikut berperan dalam memotivasi dirinya. Dia teringat pernyataan bapak Dahelr saat mengunjungi Porprov tahun lalu, yang ingin melihatnya menang di Porprov. "Hari itu dia mengatakan, “Kamu masih mengingat mimpimu, dan sekarang kamu berhasil mewujudkannya'. Itu membuat saya bangga," urai Fran menirukan ucapan atasannya. (ada)

google+

linkedin