BIJAK ONLINE (Padang)-Hebat dan luar biasa. Itulah kalimat yang pas untuk kedua bundo kandung yang dipercaya menjadi pemimpin redaksi di Suara Kampus milik mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol dan Genta Andalas punya mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang.  Lisa Fauziah menjadi Pemimpin Redaksi di Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) dan Mis Fransiska Dewi di Genta Andalas. 

Yang menariknya, kedua bundo kanduang ini menyatakan kesiapannya untuk  ikut berpartisipasi di Acara Hari Pers Nasional, 9 Februari 2018 di Padang, Sumatera Barat.

"Kami siap  berpartisipari dan bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2018 di Padang," kata Lisa Fauziah Pemimpin Redaksi Suara Kampus Universitas Islam Negeri, Sabtu, 22 Juli 2017.

Menurut Lisa, dirinya sunguh tak menyangka, akan diajak ikut berpartisipasi di HPN 2018 di Padang. "Ini suatu kehormatan dan kebanggan bagi media pers kampus, khususnya Suara Kampus diajak berpartisipasi di HPN 2018 ini. "Kalau HPN sebelum-sebelumnya, kami hanya jadi penonton dan menjadi pendengar dan pembaca dari berbagai acara HPN itu," katanya.

Kemudian, kata Lisa, kesempatan yang diberikan PWI dan SMSI ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk perkembangan dan pertumbuhan Pers Kampus, baik di Sumatera Barat, maupun secara nasional. "Terima kasih SMSI dan PWI Pusat dan bravo SMSI Sumbar," kata mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN ini.

Nada yang sama juga disampaikan Mis Fransiska Dewi Pemimpin Redaksi Genta Andalas. Menurut mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unand Padang ini, persoalan ajakan SMSI ini, akan dibahas di rapat redaksi. "Ini merupakan sejarah baru bagi pers kampus yang diajak ikut  di HPN," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris SMSI Sumbar, Novermal Yuska menjelaskan, keikutsertaan pes kampus di HPN 2018 di Padang, merupakan kebijakan PWI Pusat yang memberikan keperayaan kepada SMSI Pusat untuk melaksanakan dua kegiatan. "Yang pertama pameran media degital atau siber dan yang kedua memfasilitasi adik-adik pers kampus untuk ikut memeriah HPN," kata pemimpin redaksi JurnaslSumbar.Com ini.

Khusus kegiatan Pers Kampus, adik-adik dari media kampus ini akan dikumpulkan di Jakarta dan kemudian dibawa dengan kapal perang TNI AL dari Tanjung Periuk menuju Teluk Bayur untuk mengikuti acara pembukaan HPN dengan Presiden Jokowi. "Selama di atas kapal, adik-dari Pers Kampus ini akan melakukan berbagai kegiatan, seperti seminar, diskusi selama berlayar," tambah anggota komisaris PT Grafika ini. (sendu) 

google+

linkedin