BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Akhirnya mimpi atlet tinju kota Payakumbuh untuk meraih medali emas, Kejurda Tinju Pelajar  se Sumatera Barat  IV (12-14/7) di Padang, tewujud juga, dua medali emas ditoreh Gerry Ardiansyah di kelas 60 kg Youth dan Masrial Ilham di kelas 64 kg Youth.

“Sukses kota Payakumbuh, menghadapi Kejurda Youth se Sumatera Barat diadakan dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat ini, Gerry Ardiansyah bertemu dengan Rafi Syafrianto dan menang TKO pada ronde kedua. Kemudian Masrial Ilham menang angka saat melawan Anggiat Darusman dari Bukittinggi, “ujar mantan petinju Payakumbuh Koko Suprapsilo yang juga sampai ke PON.

Koko menyampaikan dua petinju pada Porprov 2016 meraih medali emas ini hanya mampu memaksimalkan persiapan selama satu minggu jelang Kejurda. Namun persiapan terus dimaksimalkan agar dapat meraih prestasi membanggakan untuk Payakumbuh.

Saat puasa dan lebaran kita maksimal semampu kita dan sekitar satu minggu sebelum pertandingan. Kemudian anak-anak di inapkan di rumah saya biar lebih gampang dikontrol dan fokus berlatih. Akhirnya kedua petinju asal Payakumbuh berhasil mengalahkan lawan dengan cemerlang. 

“Melihat perkembangan Gerry dan Ilham sejak awal kejurda, Koko menilai, lawan yang dihadapi keduanya hampir berimbang. Namun melihat aksi keduanya di ring, ia yakin anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik, “ujar Koko.

Terpisah, Sekretaris Pertina Payakumbuh Jentra Elbato, menyampaikan, disamping Payakumbuh sukses meraih medali emas tingkat pelajar, ternyata salah seorang petinju asal Payakumbuh Abdul Halim peraih medali emas pada Porprov 2016 di kelas 69 kg, dipanggil Pengprov Pertina Propinsi Sumatera Barat untuk TC penuh di Padang tanggal 11-16 Juli 2017 ini.

Ini ditandai dengan surat pemanggilan yang dilayangkan Pengprov Pertina Sumbar ke Pertina Payakumbuh dengan nomor surat 56/PERTINA-SB/VII/2017 Tanggal 4 Juli 2017 lalu, untuk persiapan Kejurnas Kapolri I 2017 di Jambi tanggal 17 sd 22 Juli 2017.

Sekarang Abdul Halim telah menjalankan TC penuh di Padang, dan semoga di Kejurnas Kapolri I 2017 di Jambi nanti Halim dapat menambah jam terbang bertanding serta mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan nama Sumbar dan Payakumbuh khususnya, sebut Jentra. (ada)

google+

linkedin