BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang bakal calon wakil walikota di Pilwako Padang, Desri Ayunda menilai masyarakat Kota Padang, tak perlu digurui dalam memilih pemimpinnya. Kenapa? Karena masyarakat Kota Padang sudah cerdas dan tahu dan paham mana pemimpin yang berkualitas dan mana yang tidak.

"Saya jika diberi amanah oleh warga Kota Padang, saya  berjanji akan mensejahterakan warga kota, dengan melakukan percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat investasi serta menggerakan ekonomi mikro sebagai tulang punggung perekonomian Kota Padang," kata Desri Ayunda ketika dihubungi Tabloid Bijak, di kediamannya, kawasan Dangau teduh, Banda Buek, Kota Padang., dua hari lalu.

Menurut Desri, percepatan pembangunan, perbaikan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat serta lapangan kerja merupakan visi yang harus diterapkan secepatnya oleh pemimpin kota ini kedepan.

 "Saya menilai, visi-misi yang dilakukan oleh pengambil kebijakan Kota Padang saat ini, mengabaikan infrastruktur dan kebijakannya  tentang peningkatan ekonomi tidak berpihak kepada masyarakat banyak, tapi pada kelompok-kelompok tertentu," katanya.

Kemudian mantan Dirut PT Igasar ini menegaskan, perkembangan Kota Padang harus dipacu sedemikian rupa dengan mendatangkan investasi yang tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi usia produktif dan para pencari kerja.

“Pengangguran adalah satu isu yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat perkotaan. Sekarang saya balik bertanya, apakah pemimpin kota saat ini sudah mampu mengatasi pengangguran? Kalau menurut saya belum," terang mantan Calon Walikota Padang pada Pilwako periode lalu.

Selanjutnya Desri menyebutkan, kalau dirinya sudah menyiapkan visi misi yang jelas dengan berbagai program yang terukur dan  berpihak kepada masyarakat banyak, tanpa membeda-bedakan kelompok masyarakat, sehingga kota Padang tidak mengalami kepincangan, dimana terdapat ketimpangan antara orang kaya dan miskin seperti kondisi kota metropolitan di Indonesia dan Negara berkembang. “Kita harus menghindari Padang ini seperti kota metropolitan yang timpang dibidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kita tidak ingin seperti itu,”katanya. 

Di Pilwako Padang periode 2018-2023 mendatang, kata Desri, dirinya maju berpasangan dengan Emzalmi wakil Walikota Padang sekarang. "Kami sudah mendaftar ke sejumlah partai politik diantaranya, partai Nasdem, Hanura dan PPP. (Dha1) 

google+

linkedin