BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Setelah sukses meraih beragam prestasi, baik tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi dan tingkat nasional. Kini, siswa SMP N 1 Harau, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota kembali mengukir prestasi gemilang.

Buah kesuksesan diraih siswa SMPN 1 Harau atas nama Tri Vidia Rahmadhani dan Fauzan Nebriangga Pratama itu, mereka berhasil menjuarai lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SLTP diselenggarakan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/7) dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hudup sedunia 2017.

Pembina kedua siswa berprestasi tersebut Yeni Hastuti S.Pd, kepada tabloidbijak.com disekolah yang dia banggakan itu, Rabu (19/7), mengatakan, kedua siswa yang berprestasi itu memiliki bakat dan talenta di bidang puisi, sehingga tidak sulit untuk mengarahkan mereka untuk tampil membacakan puisi.

Tri Vidia Rahmadhani sekarang sudah kelas 9, sementara Fauzan Nebrianggara Pratama masih kelas 8, dengan demikian ada regenerasi dalam pembinaan. Kami juga sudah mempersiapkan kader-kader yang lain yang berasal dari kelas 7 untuk mempersiapkan mereka mendampingi Fauzan setelah Tri Vidia tamat nanti.


“Kedua siswa tersebut berhasil meraih juara Idan II dari 40 orang siswa yang terdiri dari seluruh perwakilan dari SLTP dan MtsN se Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk itu, Tri Vidia dan Fauzan berkesempatan membacakan puisi di hadapan Bupati Limapuluh Kota dan Forkopimda serta seluruh OPD yang hadir di Lapangan Kantor Bupati Sarilamak, ”jelas Yeni..

Sementara itu, kepala sekolah SMP N 1 Harau Ahmad Guntur S.Pd, menjelaskan pembinaan siswa untuk bidang seni baca puisi ini memang menjadi salah satu prioritas, sehingga tidak mengherankan bila siswa-siswi SMP N 1 Harau dapat berprestasi sampai ketingkat provinsi. “Target kami ke depan adalah membawa siswa berprestasi di tingkat Nasional,” ungkap Ahmad Guntur. (ada)

google+

linkedin