TABLOIDBIJAK.COM(Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, mengatakan, kades terpilih hendaknya emban amanah rakyat untuk kelanjutan pembangunan dengan transparan, terlebih lagi mengenai penggunaan anggaran desa sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepemimpinan sebagai aparatur pemerintahan.

Hal itu disampaikan Mukhlis Rahman, pada pelantikan Kepala Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan Periode 2017-2023, di halaman Surau Gonjong Desa Sikabu, Jumat (21/7/2017) siang.

Dijelaskan Mukhlis, dalam memegang amanah rakyat dan, kades diminta membuat baliho tentang kegiatan pengerjaan pembangunan desa serta jumlah biayanya. Sehingga masyarakat tidak menduga-duga lagi kemana dana dibelanjakan. 

Karena pemerintahan di zaman sekarang, semua apa yang direncanakan dan dibuat sudah harus transparan dan tidak ada lagi istilah rahasia-rahasiakan, siapapun boleh bertanya kepada kepala desa, dalam hal penggunaan dana desa.

Khusus kepada Syamsuhardi, sebagai kades yang telah dilantik, laksanakanlah amanah rakyat ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab dalam menata pembangunan desa dan membangun kemitraan bersama secara kolektif dalam mensejahterakan masyarakat desa ke arah yang lebih baik lagi.

“ Dengan dilantiknya kades baru, jangan ada lagi sikap pro kontra dan kubu-kubuan terhadap kegiatan pembangunan, mari kita dukung bersama dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sikabu ini,” harap Mukhlis Rahman.  

Sumpah jabatannya Kepala Desa Sikabu ,Syamsuhardi Koto, dilakukan Camat Pariaman Selatan, Adi Junaidi dengan rohaniwan Kepala KUA Pariaman Selatan.

Terlihat hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kota Pariaman, Drs.   Mardison Mahyuddin, MM,  bersama Anggota DPRD Dapil II, Kapolsek Pariaman, Koramil Pariaman, Kepala DPM Kota Pariaman Nurdin, Kepala KUA Pariaman Selatan, Kepala Desa se-Pariaman Selatan, Ketua BPD Desa Sikabu beserta Anggota, tokoh masyarakat dan tokoh ulama.

Pada akhir acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat yang diawli Wako Pariaman, Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, dan rombongan dan dilanjutkan dengan jamuan makan bersama.[phaik/amir]

google+

linkedin