TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kepala Desa Rambai periode 2017-2023, Arif Fuadi, dilantik, Senin (24/7/2017). Arif Fuadi, unggul dari dua calon lain dalam pemilihan calon Kepala Desa Rambai yang dilaksanakan beberapa bulan belakang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Arif Fuadi, dilakukan Camat Pariaman Selatan, Adi Junaidi. Setelah pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan Arif Fuadi selaku Kades yang dilantik.  Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Adi Junaidi selaku Camat Pariaman Selatan.

Wali Kota  Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM  dalam pidatonya kades terpilih dalam tiga bulan kedepan wajib menyusun (Rencana Pembangunan Jangka Menengah  (RPJM) Desa untuk enam tahun masa jabatan, tentunya ini merupakan amanah rakyat untuk kelanjutan pembangunan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepemimpinan.

“ Sumpah janji ini selain disaksikan oleh diri sendiri, masyarakat, pejabat pemerintah juga disaksikan Tuhan yang Maha Kuasa. Karena itu, selaku  kepala desa harus dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanat yang telah diberikan selama menjabat sebagai kades,” tegas Mukhlis.

Mukhlis, juga mengingatkan bahwa janji tersebut mengandung tugas dan tanggung jawab harus dipegang teguh dengan penuh komitmen untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

Terkhusus kepada Arif Fuadi, sebagai yang diamanah menjadi Kades Rambai,  Mukhlis Rahman,  ucapkan selamat, semoga  diberi kekuatan lahir bathin untuk mengabdikan diri di Desa Rambai dalam membantu Pemko Pariaman menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa dan menjadi cermin harapan masyarakat dalam perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Wako Pariaman dan rombongan dan dilanjutkan jamuan makan bersama. 

Hadir  Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, bersama Anggota DPRD Dapil II Ali Bakri, Riza Syaputra, Taufik, Kepala OPD Pemkot Pariaman, Kapolsek Pariaman, Danramil Pariaman, Kepala DPM Kota Pariaman Nurdin, Kepala KUA Pariaman Selatan, Kepala Desa se-Pariaman Selatan, Ketua BPD Desa Rambai beserta Anggota, tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Lapangan Desa Rambai. (rel/amir)

google+

linkedin