BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kota Payakumbuh dipimpin Walikota dua periode Riza Falepi, nampaknya tak berhenti menciptakan inovasi baru dimasing-masing Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), kini kembali peroleh prestasi gemilang bidang PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) dan Keluarga Berencana (KB). 

Prestasi gemilang ditoreh Payakumbuh bidang PKK itu, setelah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana atas nama Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Piala Pakarti Madya II dalam lomba PKK KKB-PK Kesehatan tingkat Nasional dalam Harganas XXIV yang baru saja diserahkan di Propinsi Lampung.

Dengan rentang waktu beberapa bulan ini, kota Payakumbuh, tercatatn menerima 4 penghargaan tingkat Propinsi Sumatera Barat. Ke-empat piala dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Sumbar Ny. Nevi Zuairina kepada Hj. Henny Yusnita dalam  Jambore Kader PKK dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Propinsi Sumatera Barat di lapangan Olahraga Wirabraja, Bukittinggi, Selasa (17/7).

Ke-empat prestasi tingkat propinsi itu di antaranya juara I UP2K PKK diraih oleh kelompok Melati, kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Juara II Hatinya PKK diraih kelurahan Koto Panjang Padang, Kecamatan Latina. 

Selanjutnya Juara III Administrasi PKK diraih  kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, kecamatan  Payakumbuh Selatan dan Juara III Pencegahan KDRT diraih kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Alhamdulillah, PKK kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi gemilang baik di tingkat Propinsi dan Nasional. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua kader yang tersebar di lima kecamatan. 

“Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan kinerja dan mewujudkan keluarga yang sejahtera dengan menerapkan 10 Program Pokok PKK di setiap keluarga di Payakumbuh,” ujar Henny via telepon genggamnya, Kamis (20/7).

Ditambahkan Henny, Jambore yang tengah berlangsung saat ini di Bukittinggi tersebut adalah bagian dari upaya peningkatan kinerja PKK di Sumatera Barat. Jambore yang bertemakan ‘Kita tingkatkan Kinerja Kelompok Dasawisma dalam Menggerakkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di wilayah Propinsi Sumbar.

“Dalam kegiatan itu, kita juga mempertemukan seluruh kader PKK dari 19 Kabupaten/Kota. Setiap utusan menggelar prestasi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan didaerah masing-masing melalui stand yang telah disediakan. Selain itu juga membawa produk-produk unggulan dari hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), “ujar Henny. (ada)

google+

linkedin