BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)--- Jalan lintas Payakumbuh-Lintau, tepatnya di Pekan Selasa Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, dengan seketika jadi ramai oleh warga dari mana saja. Ternyata telah terjadi penangkapan seorang yang berinisial Pit (37) yang diduga membawa 1 Paket Narkoba berjenis Sabu, Selasa (20/2) malam.

Kapolres Payakumbuh AKPB Kuswoto melalui Kapolsek Payakumbuh Kompol Russirwan kepada wartawan, mengatakan, peristiwa itu berawal dari aksi pengejaran sebuah Mobil Agya warna putih yang melaju dari arah Lintau menuju Payakumbuh oleh Tim Ops Satresnarkoba Polsekta Payakumbuh yang telah dicurigai sebelumnya.

“Setelah penghentian laju kendaraan roda empat di lokasi tersebut, dilakukan pengeledahan oleh Kanit Narkoba Polres Payakumbuh Aipda Adrianto beserta timnya, dari saku sopir mobil itu ditemukan satu Ji dalam kemasan plastik putih Narkoba jenis Sabu. Pengeledahan tersebut disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar dan pengguna jalan," ujar Rusirwan.

Ditambahkannya, dengan ditemukan barang bukti terduga inisial Pit digelandang kerumahnya, didaerah kelurahan Balai Tangah Koto Kecamatan, Payakumbuh Utara, untuk melanjutkan pengeledahan di rumah terduga disinyalir adanya barang bukti lain yang disimpan dikediamannya, tetapi tidak ditemukan tambahan barang bukti lain.

“Tersangka sabu itu, sehari-hari bekerja sebagai sopir travel. Kini terduga narkoba jenis sabu ini, langsung diamankan pihak kepolisian di Mapolsekta Payakumbuh guna penyelidikan lebih lanjut," papar Russirwan. (ada)

google+

linkedin