BIJAK ONLINE (Padang)---Danrem 032 Wirabraja sengaja melaksanakan acara silahturahmi dengan tokoh Agama di Wilayah Sumatera Barat,  di Gedung Sapta Marga Makorem 032 Wirabraja, Kamis, 22 Februari 2018. 

Danrem 032 Wirabraja Brigjend Mirza Agus,  S. IP mengatakan, kemajemukan bangsa Indonesia akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat untuk negara kesatuan Negara Republik Indonesia. "Sebagaimana  kita ketahui selama ini di wilayah Sumbar sudah terjalin begitu baik dan kedepan kita bersama-sama berharap akan semakin lebih baik," katanya.

Forum seperti ini, kata danrem,  akan dijadikan sebagai forum untuk bisa berkomunikasi dalam menyelesaikan, merencanakan, mendengar saran dan masukan untuk memajukan Sumbar dengan kemajuan masyarakat Sumbar yang ada.

Disamping itu Ketua Porum Kerukunan Umat beragama Sumbar, Drs. Yulius Said Dt Basa mengatakan, PKUB adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat yang kemudian diwadahi oleh Pemerintah untuk memberikan kenyamanan dalam kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia. "Tugas dari PKUB untuk menciptakan kerukunan dari kemajuan masyarakat," katanya. 

Daerah Sumbar, kata Yulius, secara sosial adalah kultur masyarakat yang memiliki pola pemikiran yang lebih mengutamakan utung atau rugi . "Jadi Alhamdulillah terkait dengan hal tersebut di Sumbar masyarakat tidak mengedepankan otot ddalam menghadapi suatu permasalahan dalam hal ini lebih mengutamakan pemikiran, bukan berarti di Sumbar tidak ada masalah, namun  riak riak permasalahan itu ada namun Alhamdulillah sampai saat ini masih dalam kondusif," ungkapnya ketua furom kerukunan umat beragama ini

Lebih lanjut disampaikan Ketua Forum Fenomena , yang ada ditengah-tengah masyarakat saat ini yakni ada nya orang orang gila yang menyerang para ustadz/ulama , sebagai masyarakat tentu mengharapkan penjelasan keadaan tersebut agar masyarakat tidak menimbulkan keresahan dan pertanyaan dr masyarakat terhadap situasi tersebut. Tegasnya. 

Hadir pada kegiatan Danrem 032/Wbr, Kasi intelrem 032/wbr,Pabintal rem 032/Wbr, dantim intel rem 032/Wbr,Ketua FKUB sumbar Drs.  H Yulius said Dt. Basa dan Tokoh tokoh lintas agama sebanyak 53 Orang. (Penrem 032/Wbr)

google+

linkedin