BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H.Mukhlis Rahman, MM,   langsung pimpin gerakan subuh mubarakah di Masjid Raya Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (24/5/2017). Subuh mubarakah ini dihadiri ASN, dan  masyarakat serta instansi vertikal.

Mukhlis Rahman, tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan ibadah dan kegiatan keagamaan.

"Subuh mubarakah program Pemko Pariaman yang rutin kita lakukan setiap bulan. Saya dalam keadaan sakit tetap mengikuti subuh mubarakah, menandakan arti pentingnya shalat subuh berjamaah di masjid," jelas Mukhlis.

Mukhlis Rahman mengatakan sebenarnya pada hari ini sudah berada di Belanda dalam rangka mengikuti kegiatan dinas namun karena sakit maka kegiatan tersebut ia batalkan. Padahal administrasi keberangkatan sudah selesai dan siap untuk berangkat.

Dalam menyambut bulan ramadhan, Mukhlis Rahman memghimbau agar kita dapat menjaga hubungan kepada Allah SWT dan hubungan sesama manusia. "Mari kita saling maaf memaafkan, sambutlah ramadhan dengan gembira dan pola hidup sederhana," tutur mukhlis.

Tuangku Baharuddin dalam tauziahnya mengatakan pemimpin yang mengajak umatnya kejalan Allah SWT akan mendapatkan pahala yang lebih besar, mengajak pada yang makruf dan nahi mungkar. "Pemimpin mengajak pada agama Allah, sebagai ladang amal baginya untuk akhirat, seperti subuh mubarakah dan magrib mengaji, ASN dan masyarakat yang mengikuti mendapat pahala, namun pemimpin mendapat pahala yang lebih besar dan berlipat ganda," tuturnya.

Subuh Mubarakah di Masjid Raya Manggung merupakan subuh mubarakah yang kedua, sebelumnya di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman dengan jamaah yang sangat banyak sampai ke teras masjid.(h/amir)

google+

linkedin