BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si,mengatakan,  jadikan pertandingan sebagai ajang seleksi, maka semua tim harus  serius, sportif dalam bertanding. Jangan ada main curang.

Hal itu disampaikan Genius Umar, ketika membuka kejuaraan sepak bola antar club se-Kota Pariaman I, ditandai dengan tendangan pertama, Rabu (17/5/2017) di Lapangan Sepakbola Nagari Kurai Taji Desa Pauh Pariaman Selatan.

Dikatakan, pertandingan juga dapat dijadikan untuk menjalin hubungan silaturahim sesama tim, dan seorang atlit harus bisa cerdas, pintar, sportif dan jangan egois dalam bermain. Dalam bermain bola kaki yang sangat diharapkan, ketangkasan dan sportivitas selama dalam permainan. 

“Pemain yang suka curang akan mendapatkan sumpah serapah dari penonton. Sebaliknya, pemain yang suka bermain dengan baik akan mendapat pujian dari penonton dan disenangi, banyak orang, itu perlu dicamkan,” tutur Genius. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Drs. Kanderi, MM dalam laporannya, mengatakan, kejuaraan sepak bola diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Pariaman ke-15. Disamping itu juga sebagai langkah awal pemantauan bibit atlet sepak bola untuk Porprov Sumatera Barat ke-15 tahun 2018. 

Kemudian, meningkatkan prestasi pemuda Kota Pariaman dibidang olahraga khususnya cabang sepakbola. Ia menambahkan, pertandingan di ikuti oleh 12 tim sepakbola yang ada di Kota Pariaman yang difasilitasi oleh Pemkot Pariaman Melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Pariaman bersama ASKOT PSSI Kota Pariaman.

“Tim yang ikut dalam kejuaraan ini diantaranya pada Grup A , PS Marunggi, Pariaman United, PSKB, Grup B, Suratin, PSC Cimparuh, Santos FC, sedangkan Grup C, PS Manggung, Persikatim, AMS Pauh, dan Grup D, Buana FC Naras, PS Basoka dan Pemko Pariaman,” ungkap Kanderi.
Kejuaraan dimulai pembukaan 17 Mei hingga 1 Juli 2017. Kemudian, sumber dana berasal dari APBD Kota Pariaman.

Pembukaan kejuaraan sepak bola juga dihadiri disaksikan Sekretaris Dispora Jafreki, Camat se-Kota Pariaman, Kepala UPTD/sekolah se-Kota Pariaman, Pengurus KONI Kota Pariaman, Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman serta ratusan penonton dan warga sekitar bersama supporter masing-masing tim sepak bola. (h/amir)

google+

linkedin