Hardinalis Kobal, SE, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, mengharapkan agar semua selemen yang ada di Kabupaten Solok, seperti SKPD, DPRD, LSM dan juga wartawan serta lainnya, melakukan diskusi politik tentang arah pembangunan minimal sekali dalam tiga bulan.

“Kita ingin pemerintahan Bapak Gusmal dan Bupati Yulfadri Nurdin, menggelar diskusi-diskusi atau sejenis coffe morning atau kopi pagi dengan semua elemen masyarakat, walinagari, camat, KAN, LSM, wartawan dan DPRD, minimal sekali dalam tiga bulan,” tutur Hardinalis Kobal, Selasa (21/3) di ruang kerjanya. 

Tujuan diskusi tersebut menurut Ketua DPRD Hardinalis adalah untuk membahas apa yang akan dikerjakan dan mengevaluasi kinerja para SKPD sebelumnya, agar hasil yang akan dicapai maksimal. “Keberhasilan seorang pemimpin tentu harus didukung oleh kesuksesan pembangunan nagari dan kinerja SKPD sebagai pembantu Bupati. Sebab kalau nagari maju, maka Bupatinya juga akan dinilai sukses,” terang Hardinalis.

Lebih jauh dicontohkan Hrdinalis, kenapa Pendidikan Kabupaten Solok berada pada urutan bawah dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar. “Untuk mencari kenapa hal itu sampai terjadi, tentu kita harus mencari akal masalahanya, apakah kita kekurangan buku, guru yang tidak baik, siswa yang bermasalah atau masalah apa. Dengan mencari akal masalahnya, kita akan lakukan perbaikan dari sektor ketertinggalan itu dan kita perbaiki kedepannya,” sambung politisi dari Partai Golkar ini.

Pernyataan yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu. Menurutnya, dengan melakukan diskusi dan sering bertukar pikiran dengan DPRD, wartawan dan para walinagari, tentu akan didapat dimana letak kekurangan SKPD atau lainnya. “Kita ingin pembangunan kedepan agar lebih pro rakyat dan Kabupaten Solok yang kita cintai ini bisa menjadi daerah tujuan perbandingan bagi daerah lain seperti sepuluh tahun lalu,” harap Jon Firman Pandu (wandy)

google+

linkedin