BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar mengungkapkan, Forum SKPD mempunyai arti penting dan strategis dalam rangka mewujudkan RPJMD Kota Pariaman Tahun 2013-2018. Tahun 2017 merupakan tahun ke-4 dari pelaksanaan visi, dan misi yang ditetapkan dalam RPJMD tersebut.

Untuk menyelaraskan program kegiatan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dengan hasil Musrenbang kecamatan demi optimalisasi pelaksanaan pembangunan daerah, Pemko Pariaman melaksanakan Forum SKPD  di Aula Balaikota Pariaman,  Kamis-Jumat (17-18/3/2016).

Genius Umar pada pembukaan acara, Kamis (17/3/2016) menyebutkan Forum SKPD merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan Kota Pariaman untuk Tahun Anggaran 2017.

“Sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang Desa/Kelurahan dan Musrenbang Tingkat Kecamatan dan sampai pada acara Forum SKPD  untuk menghimpun berbagai usulan program dan kegiatan dari semua unit kerja dimulai dengan menyusun draft dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman Tahun 2017,” jelasnya.

“Tentunya dibutuhkan perenungan, pemikiran, dan analisis mendalam dan dituangkan kedalam rancangan RKPD, agar perjalanan Visi dan Misi ini dapat berjalan  sebagaimana mestinya,” ujar Genius. 

Selain menyelaraskan program kegiatan SKPD, Forum SKPD  juga bertujuan mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi.  Menetapkan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam  Rencana Kerja, menyesuaikan program dan kegiatan berdasarkan Pagu Indikatif kegiatan serta mengidentifikasi keefektifan berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi SKPD. (amir)

google+

linkedin