BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pariaman, Yota Balad, mengatakan, dalam upaya penetapan rest area parkir dan optimalisasi angkutan pedesaan (angdes), perlu ada koordinasi bersama Satlantas Polres Pariaman dan Satpol-PP Kota Pariaman.

Hal itu disampaiakan Yota Balad, dalam  rapat koordinasi bersama Satlantas Polres Pariaman dan Satpol-PP Kota Pariaman dalam upaya penetapan rest area parkir dan optimalisasi angkutan pedesaan (angdes), Jum’at (18/3/2016).

Dikatakan,sebelum  razia gabungan dilaksanakan, kelengkapan rambu-rambu lalu lintas,sangat perlu dipenuhi terlebih dahulu dan dimana yang belum ada atau sudah rusak perlu dilakukan penggantian.

Yota Balad pada kesempatan itu paparkan berbagai problem yang akan dihadapi petugas di lapangan agar tertib dan terkendali, termasuk melengkapi seluruh fasilitas lalu lintas seperti marka jalan.

“Kita akan bersinergi merumuskan kebijakan teknis dalam pelayanan jasa, pengelolaan perhubungan, komunikasi dan informatika serta melaksanakan pengawasan dan pengamanan lalu lintas," ungkap dia. 

Kata dia, Dishubkominfo bersama Polres Pariaman di awal bulan mendatang akan menggelar rutinitas razia penertiban kendaraan bermotor, angkutan barang dan orang dua kali dalam satu bulan.

"Sebagai langkah menjamin keselamatan angkutan orang dan barang tersebut secara tertib dan aman," sebutnya.

Rusli, Kanit Lantas Polres Pariaman menyambut baik kerjasama tersebut dan menyatakan kesiapannya bersinergi dengan jajaran Dishubkominfo dalam upaya menciptakan Kota Pariaman yang tertib dalam berlalu lintas. (amir)

google+

linkedin