BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno Psi Msc meminta semua atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September 2016 mendatang, agar berlatih bersunguh-sungguh.

"Atlet yang berlatih bersungguh-sungguh, jelas akan berhasil meraih prestasi," kata Gubernur Sumbar ketika berkunjung untuk memantau persiapan latihan atlet PON Sumbar, Rabu, 30 Maret 2016.

Menurut gubernur, tak mungkin prestasi bisa diraih tanpa latihan yang bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. "Pertandingan di PON Jabar nanti, merupakan pertandingan dari atlet yang baik dan berkualitas, seperti atlet DKI dan atlet tuan rumah Jawa Barat," kata politisi dari PKS ini.

Kemudian kata gubernur,  pengurus KONI Sumbar juga harus bebekerja keras dalam membimbing dan membina atlet, agar tidak sampai ada rasa kekecewaan dari atlet itu sendiri. "Termasuk faktor nonteknis seperti gizi dan tempat tinggal atlet selama pelatda," kata Irwan Prayitno.

Mengikuti pelatda, kata gubernur lagi, jangan sampai ada atlet berlatih  setengah hati. Teruslah berlatih dengan bersungguh-sungguh dengan tekad meraih prestasi terbaik di PON. "Keberhasilan di PON merupakan tekad dan target, baik atlet, pelatih dan pengurus KONI Sumbar," tambah pelantun lagu Kau Istriku ini.

Setelah memberikan kata sambutan, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga memberikan bunos kepada atlet, pelatih yang mengikuti pelatda. Turut hadir dalam kunjungan gubernur, Ketua Umum KONI Sumbar, DR Syahrial Bahtiar, Waketum 1, Syaiful SH Mhum, Waketum III, Sengaja Budi Syukur, Sekretaris Umum KONI, Indra Jaya. (PRB)

google+

linkedin